Gubernur Harapkan UNRAM terus Bersinergi Membangun Daerah

Mataram, Talikanews.com – Dies Natalis ke-58 Universitas Mataram (UNRAM), Nusa Tenggara Barat dijadikan momentum Gubernur, Dr Zulkieflimansyah menitip harapan supaya Unram tetap bersinergi membangun daerah.

Hal itu dikatakan sapaan Dr Zul karena, pembangunan suatu daerah tidak bisa lepas dari peran anak-anak mudanya. Oleh sebab itu, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkelanjutan menjadi suatu hal yang wajib dilakukan tiap daerah.

“Kehadiran sekolah dan juga perguruan tinggi dinilai sangat berpengaruh atas sukses tidaknya sebuah daerah,” ungkap Gubernur NTB, saat mengikuti rapat Senat terbuka Universitas Mataram secara virtual bertempat di Pendopo Gubernur, Jumat, 2 Oktober 2020.

Gubernur mengucapkan selamat kepada Unram yang saat ini menyambut hari lahir yang ke-58. Unram disebutnya telah melahirkan banyak putra-putri yang telah berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi NTB.

“Alhamdulillah kita di NTB ini dengan kehadiran Universitas Mataram betul-betul membantu mengupgrade kapasitas kapabilitas dari SDM yang ada di Provinsi kita ini,” ucapnya.

Dr Zul berharap di usia ke-58 tahun, Unram dapat terus aktif bersinergi untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan masyarakat di Provinsi NTB. Ia yakin dengan kolaborasi dan komunikasi yang baik antara masyarakat dan kampus, maka kedepannya akan lebih banyak lagi hal positif yang dapat dihasilkan.

Ia optimis program Merdeka Belajar yang merupakan inisiasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dapat segera diwujudkan di NTB. “Mudah-mudahan dengan Merdeka Belajar kita bisa berkolaborasi dan bekerja sama untuk menghasilkan kemaslahatan bagi masyarakat yang ada di NTB,” tambahnya.

Dr Zul mengajak seluruh jajaran Unram serta mahasiswa agar terus membangun kekompakan dalam mewujudkan NTB Gemilang. “Atas nama masyarakat NTB, kami mengucapkan selamat Dies Natalis Ke-58, mudah-mudahan Unram jaya selalu, bisa menjadi universitas kelas satu dan kelas atas di Indonesia,” pungkasnya.(TN-red)

Related Articles

Back to top button