Narkoba Ancaman Nyata, Danrem 162/WB: Harus Diperangi

Mataram, Talikanews.com – Peredaran narkoba tidak lagi menyasar golongan atau masyarakat tertentu, namun peredarannya pun mulai berpotensi menyasar seluruh lapisan masyarakat termasuk aparat pemerintah, bisa dikatakan banyak terindikasi terjerat narkoba seperti oknum pejabat atau oknum aparat TNI, Polri, BNN, Jaksa, Hakim dan oknum aparat pemerintah lainnya.

Untuk antisipasi dan mencegah terjadinya di lingkungan keluarga besar prajurit dan PNS, Korem 162/Wira Bhakti menggelar acara sosialisasi tentang Upaya Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada para prajurit dan PNS satuan jajaran Korem 162/WB, berlangsung di Aula Sudirman Korem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Senin 28 September 2020.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, diwakili Kasi Intel Kasrem 162/WB Letkol Inf Setiya Asmara menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini merupakan program kerja dari komando atas dalam rangka memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada seluruh prajurit dan PNS mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba.

Rizal menjelaskan, dampak narkotika tidak hanya merusak mental dan kesehatan para penggunanya hingga menyebabkan kematian, namun juga sangat mengganggu kehidupan masyarakat lainnya, hal ini terlihat dengan meningkatnya jumlah kasus kriminalitas di daerah-daerah di Indonesia.

“Njangan sampai kita malah ikut terjerumus,arkoba merupakan ancaman nyata bagi negeri ini maka masyarakat harus bersatu dalam memeranginya, ” ujarnya.

Untuk itu, melalui kegiatan sosialisasi P4GN ini saya berharap para anggota dapat memahami dan mengerti bahaya dari penyalahgunaan narkotika, sehingga nantinya ilmu atau informasi yang diperoleh melalui kegiatan ini dapat disampaikan kepada keluarga rekan dan masyarakat yang ada di sekitar tempat tinggalnya.

“Perhatikan setiap materi yang nantinya disampaikan oleh tim sosialisasi, apabila ada hal yang belum dimengerti agar ditanyakan,” pintanya.

Letkol Inf Setiya Asmara, mengaku, sampai saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19, maka diharapkan dalam pelaksanaan kegiatan agar selalu memedomani protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran virus corona kepada diri sendiri, lingkungan kedinasan, keluarga maupun masyarakat.

“Jadilah pelopor dan penggerak disiplin protokol kesehatan mulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan dan masyarakat sekitar untuk mempercepat penanganan virus tersebut khususnya di NTB,” kata Kasi Intel Kasrem itu.

Seusai sosialisasi, para prajurit dan ASN Korem, melakukan tes urine untuk memastikan bebas dari Narkoba dilakukan dr. Fifin Fauziah dari Denkesyah Mataram. (TN-red)

Related Articles

Back to top button