Mantan Wali Kota Mataram Kenang Kisah Asmara Masa Muda dalam Film “Mohan”

Mataram, Talikanews.com – Mantan Wakil Walikota Mataram, H Mohan Roliskana mengenang kehidupan masa mudanya yang diagkat menjadi sebuah film pendek berdurasi 35 menit berjudul “Mohan”. Film itu disutradarai dan diperankan oleh anak-anak Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Gambaran tentang film tersebut, sutradara Trish Pradana bersama produser H Firadz Pariska, meluncurkan trailer dengan mengundang para pemain Film Mohan, langsung dihadiri H Mohan Roliskana beserta Istri Hj ND Kinnastri Roliskana, didampingi dua putrinya, saudara dan kerabat dekatnya, pada Rabu, 23 September 2020, di Mataram.

Selaku sutradara, Trish mengatakan, film yang diangkat dari kisah nyata tentang asmara H Mohan Roliskana semasa muda tahun 1998 bersama istrinya yang memiliki pesan moral luar biasa.

“Kalau kita lihat dan perhatikan, ada keteguhan dalam memegang komitmen dan prinsip hubungan sepasang kekasih. Inilah pesan moral yang bisa diambil dari cerita film itu,” ungkapnya.

Bagaimana tidak, Mohan dan istrinya itu menjalin asmara (berpacaran) selama delapan tahun. Yang membuat lebih seru, selama tiga tahun, Mohan dan Kinnastri pacaran jarak jauh di masa itu hal yang tidak mudah dengan keterbatasan teknologi.

“Jangan dilewatkan, karena kisahnya bukan pacaran zaman sekarang, tapi belasan tahun lalu yang tidak didukung teknologi,” katanya.

Dia menuturkan, dalam cerita filam itu, Mohan muda diperankan oleh Raizan Dzaki Daffa Purnomo. Kehebatan Raizan telah mampu membuat perasaan penonton ikut terhanyut karena jalinan asmara jarak jauh harus dilewati Mohan bersama kekasihnya mbak Kinnastri yang diperankan Shania Babheer selama tiga tahun.

Disatu sisi, Produser H Firadz Pariska mengatakan, semua adegan dalam film ini termasuk lokasi pengambilan gambar berada di Mataram, bahkan para pemainnya juga berasal dari Kota Mataram.

“Insya Allah kita┬átargetkan tayang bulan Oktober atau November,” ujarnya.

Usai peluncuran Trailer Film itu, Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana mengapresiasi terhadap sebuah karya seni putra daerah.

“Awal saya kaget dan sempat tidak percaya. Karena siapalah saya ini. Namun saat itu banyak dukungan, terlebih memberikan kesempatan dan ruang bagi sutradara yang merupakan putra daerah,” katanya.

Menurutnya, Trish, merupakan seorang sutradara yang sudah banyak membuat film yang tayang di televisi nasional.

Karena itu, dia meminta agar masyarakat harus bisa memisahkan antara film ini dengan ruang politik terkait pencalonan sebagai calon Wali Kota Mataram dalam Pilkada Kota Mataram 2020.

Hj Kinnastri yang merupakan istri Mohan mengapresiasi film tersebut dan berharap kisah cintanya dengan sang suami bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi pasangan lainnya.

Untuk diketahui peluncuran trailer Film Mohan ini sekaligus sebagai kado hari ulang tahun pernikahan H Mohan Roliskana dan Hj Kinnastri yang sudah berjalan selama 20 tahun. (TN-red)

Related Articles

Back to top button