Ditlantas Polda NTB Patroli Blue Light Skala Besar Protokol Corona

Mataram, Talikanews.com – Direktorat Lalulintas Polda NTB, menggelar patroli blue light berskala besar protokol Covid-19 di wilayah Kota Mataram dengan rute, jalan Langko, Udayana, Pejanggik, Selaparang, Brawijaya, Sriwijaya, Majapahit dan jalan Baypass BIL II, pada Sabtu malam tanggal 18 Juli 2020.

Selain patroli, jajaran Ditlantas Polda NTB itu mengatur arus lalu lintas di Islamic Center dan Pos Pol Karang Jangkong, Mataram. Tidak hanya itu saja, ketika menemukan pelanggaran Lalulintas, langsung ditindak terlebih pelanggaran potensial seperti pengendara bermotor yang menjadi penyebab kecelakaan dan pelanggaran yang terlihat secara kasat mata yakni tidak menggunakan helm.

Patroli blue light itu juga dilakukan kegiatan public address dalam rangka mengantisipasi Kamseltibcar Lantas dan upaya menekan perkembangan Virus Corona atau Covid-19 di Provinsi NTB dengan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, hindari kerumunan, mencuci tangan dan jaga jarak (physical distancing) untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Patroli ini kita lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan lainnya, termasuk mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Direktur Lalulintas Polda NTB, Kombes Pol Noviar.

Noviar menjelaskan, Patroli ini juga bertujuan untuk mengantisipasi Curas, Curat dan Curanmor (3C) serta balapan liar di seputaran Kota Mataram dan jalur Bil.

Dalam Patroli tersebut, melibatkan satu team dari Direktorat Lalulintas Polda NTB yang ditugaskan juga untuk disiplinkan masyarakat pengguna jalan, agar dapat terciptanya rasa aman dalam berlalulintas. (TN-red)

Related Articles

Back to top button