Ketua Bawaslu Loteng Sebut Tuduhan Nikahi Istri Teman adalah Fitnah, Jalur Hukum akan Ditempuh

Lombok Tengah, Talikanews.com – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Loteng, Abdul Hanan, berikan hak jawab atas tuduhan telah menikahi istri temannya sendiri, seperti yang beredar di pemberitaan media beberapa hari terakhir.

Dia mengatakan, pemberitaan pada beberapa media itu merupakan delama dan Ini adalah kasus yang menyangkut dirinya secara personal, jadi sangat di sayangkan ketika pemberitaan telalu jauh ketika disangkut pautkan dengan lembaga tempat dirinya berkerja.

“Saya mempertanyakan motif dibalik ini semua. Kasus seperti ini kok ada konferensi persnya. Sekarang tahapan pilkda sedang berjalan dan kami sedang fokus melakukan tugas-tugas pengawasan,” ungkapnya melalui rilis resmi, Rabu 15 Juli 2020.

Hanan menegaskan, terhadap kasus yang dituduhkannya itu, sekali lagi TIDAK BENAR dan FITNAH. Bahkan, dirinya menduga, ada yang ingin membunuh karakternya dan lembaga Bawaslu.

“Sebagai negara hukum tentu kita harus menyerahkan kasus ini kepada pihak penegak hukum,” kata dia.

Abdul Hanan sangat menyayangkan terkait pemberitaan di media yang tidak mengutip informasi dari sumber informasi. Melainkan hanya pernyataan dari pihak pelapor dengan tanpa menjaga privasi dan asas praduga tidak bersalah.

Terhadap langkah-langkah yang akan dirinya tempuh yakni melalui jalur hukum, karena hal ini menyangkut nama baik pribadi, keluarga dan lembaga.

“Jelas, saya pribadi dan Lembaga, akan tempuh jalur hukum atas tuduhan itu,” tutupnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button