Kepala DPMD Loteng Kembali di Panggil Penyidik Satreskrim Loteng

Lombok Tengah, Talikanews.com – Penyidik Satuan Reserse dan Kriminal Polres Loteng, kembali memanggil Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Loteng Jalaludin terkait tugas dan fungsi Kepala Dusun Awang Asem Desa Mertak Kecamatan Pujut, inisial S yang sempat Operasi Tangkap Tangan (OTT) menyangkut dugaan Pungli pembuatan sertifikat tanah.

Jalaludin menghadap penyidik pada Rabu 17 Juni 2020 untuk memberikan keterangan terkait adanya salah satu aparatur pemerintahan desa berurusan dengan aparat penegak hukum.

Kasatreskrim Polres Lombok Tengah, AKP Priyo Suhartono membenarkan pemanggilan Kadis DPMD Loteng Jalaludin terkait dengan tupoksi Kadus Awang Asam Desa Mertak tersebut.

“Benar, Kepala Dinas PMD sudah panggil untuk dimintai keterangannya terkait adanya Kadus OTT. Bukan atas kasus dugaan Korupsi Pilkades 2018 itu,” ungkapnya.

Priyo Suhartono juga memastikan bahwa, dalam waktu dekat, pihaknya akan kembali melakukan pemeriksaan terhadap Jalaludin sediri terkait laporan dugaan Korupsi anggaran Pilkades tahun 2018.

“Akan kita lanjutkan kembali pemeriksaan terhadap Jalaludin. Namun kita selesaikan dulu target-terget seperti kasus yang sudah dalam tahap proses penyelidikan, Karena kasus pak Jalal masih dalam tahap lidik,” ujar Priyo

Saat dikonfirmasi, Jalaludin membantah dipanggil Reskrim Loteng. Hanya mengisi undangan Kapolres terkait, hearing penyelesaian desa dasan baru, bersama pak Sekda dan Kadis Sosial.

“Bukan untuk dimintai keterangan, hanya penuhi undangan hearing penyelesaian Desa Dasan Baru,” bantah Jalaludin (TN-03)

Related Articles

Back to top button