Hukum & Kriminal

450 Anggota Sat Pol PP Loteng Diturunkan Jaga Setiap Pintu Masuk Obyek Wisata

Lombok Tengah, Talikanews.com – Sebanyak 450 Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Loteng diturunkan untuk menjaga semua pintu masuk obyek wisata di Lombok Tengah.

Langkah itu guna memastikan masyarakat tidak mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Lombok Tengah di massa pandemi Covid-19.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Loteng Haji Lalu Aknal Afandi mengatakan, langkah ini diambilnya karena sebelumnya Bupati Loteng H Moh Suhaili FT sudah mengeluarkan surat edaran tentang penutupan semua obyek wisata selama masa pandemi untuk mencegahan penularan virus covid-19.

“Berdasarkan surat edaran itu kami turun dan menempatkan lima sampai enam anggota di pintu pintu masuk obyek wisata yang di bantu Babinsa dan Babinkamtibmas setempat untuk menjaga agar masyarakat tidak mengunjungi tempat wisata tersebut,” ungkapnya Minggu 31 Mei 2020.

Dirinya juga terjunkan pasukan Srikandi 10 orang per regu didampingi Dandru untuk menyisir semua tempat wisata pantai yang ada di wilayah selatan seperti pantai Kuta, Tanjung Ann, Mawun, Selong dan lain-lain.

“Pasukan Srikandi itu bertugas membubarkan pengunjung yang berada di sana untuk di suruh pulang kerumah agar penularan virus bisa diputus,” kata dia.

Aknal pun berpesan kepada semua anggotanya supaya selalu menjaga kesehatan agar pelayanan terhadap masyarakat terus berjalan.

“Saya berterimakasih kepada semua anggota yang telah menjalankan tugasnya dengan penuh semangat. Selalu waspada dan jaga kesehatan begitupun kepada masyarakat,” pungkas dia. (TN-03)

Related Articles

Back to top button
Close