Sosial

Mahasiswa KKN Kebencanaan Unram Ikut Bagikan Sembako ke Masyarakat Lotim

Lombok Timur, Talikanews.com – Sekelompok Mahasiswa dari Universitas Mataram (Unram) yang sedang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebencanaan di Kampung Karang Siswa, Desa Masbagik Selatan, Lotim ikut berpartisipasi membagi sembako kepada masyarakat sekitar.

Ketua kelompok KKN Kebencanaan Revitayana menuturkan, dia dan teman-temannya baru pertama kali mengikuti kegiatan tersebut karena sebelumnya mereka diarahkan untuk membantu tenaga kesehatan di puskesmas dan juga pemerintah Desa setempat.

“Untuk kegiatan ini kami baru pertama kali, karena sebelumnya kami membantu kegiatan yang ada di desa dan di Puskemas,” ungkapnya, Jum’at (22/05).

Revitayanam mengatakan bahwa KKN Kebencanaan yang sedang dilakukannya itu merupakan tugas dari kampus. Sehingga apapun kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat di sana, mereka harus ikut terlibat membantu.

“Alhamdulillah banyak pelajaran yang kami dapatkan. Kami bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat dan merasakan bagaimana dampak Pandemi covid-19 pada mereka,” tuturnya.

Sementara itu, Juru Bicara Remaja Kampung Karang Siswa, Desa Masbagik Selatan Aditya menyampaikan bahwa kegiatan berbagi sembako yang dilakukan oleh remaja kampungnya itu sudah berjalan selama 15 hari, dengan jumlah sembako yang dibagikan setiap harinya sebanyak 50 sampai 60 paket.

“Kegiatan ini sudah berjalan selama 15 hari. Perhari kami membagi 50 sampai 60 paket Sembako,” kata dia.

Adapun isi paket sembako yang dibagikan itu berupa beras, telur, susu, mie instan dan masker yang menyasar semua masyarakat desa Masbagik Selatan yang merasa membutuhkan.

“Awalnya kami bagi begitu saja, tapi karena Masyarakat berkerumun, maka teknisnya kami ganti dengan pembagian per kampung dan harus membawa kupon antrian,” ujarnya

Aditya mengaku kegiatan tersebut akan terus berlangsung hingga pasca lebaran, mengingat stok sembako masih banyak yang belum tersalurkan.

“Untuk besok dan lusa off dulu. Kami akan lanjutkan setelah lebaran,” tutupnya. (TN-08)

Related Articles

Back to top button
Close