Hukum & Kriminal

Setelah Sosialisasi, Sat Pol PP Loteng Tutup Toko Pakaian Terbesar di Kota Praya

Lombok Tengah, Talikanews.com – Setelah dikeluarkannya maklumat bersama forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Lombok Tengah terkait panduan ibadah pada bulan ramadhan dalam rangka pencegahan penularan covid-19, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) langsung menurunkan belasan personil untuk sosiaslisakan isi dari maklumat tersebut, Rabu (20/05).

“Ia pagi tadi gabungan anggota Sat Pol PP Loteng bersama kepolisian langsung turun ke tempat-tempat perbelanjaan yang ada di Kota Praya untuk memberikan sosialisasi tentang isi dari maklumat bersama yang ditandatangani oleh Bupati Loteng, Ketua DPRD Loteng, Kepala Kejari Praya, Dandim 1620/Loteng dan Kapolres Loteng,” kata Kasat Pol PP Loteng Lalu Aknal.

Lalu Aknal menambahkan bahwa hari ini petugas berhasil menutup beberapa toko baju terbesar yang ada di Kota Praya yang mana toko tersebut selalu dipadati pengunjung.

“Alhamdulillah Pol PP dari tim srikandi berhasil menutup salah satu toko pakaian terbesar yang ada di Kota Praya. Kegiatan ini akan terus kami lakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan,” terangnya.

Ia pun berharap agar masyarakat sadar akan bahayanya virus Covid-19 ini.

“Harapan kami kepada masyarakat Lombok Tengah tolong patuhi himbauan dan maklumat yang di keluarkan pemerintah karena itu semua demi kebaikan kita bersama,” tegasnya

Adapun isi Maklumat tersebut:
1. Semua bentuk ibadah agar di jalankamln di rumah baik solat Jum’at atau sholat Idul Fitri 1441 H, tidak boleh menggelar puwai takbir dan tidak melaksanakan halal-bihalal.
2. Lebaran topat di tiadakan.
3. Semua pusat pembelanjaan dan toko pakaian di tutup sementara sampai batas yang akan di tentukan.
4. Pasar Harian tetap di buka dengan syarat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sedangkan pasar mingguan di tutup.
5. Seluruh tempat wisata di Loteng di tutup.
6. Mengantisipasi kepulangan PMI sebanyak 3000
7. Untuk menjaga situasi masyarakat tetap terkendalu di terpakan sistem PSBB tingkat dusun. (TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close