Sosial

Bantu Tenaga Honorer, Dewan Pengurus Korpri Lotim Sumbangkan Ratusan Paket Sembako

Lombok Timur, Talikanews.com – Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Lombok Timur serahkan ratusan paket sembako ke pemerintah kabupaten, dimana paket tersebut akan diberikan kepada para tenaga pemadam kebakaran, tenaga kebersihan dan juga cleaning servis yang ada di lingkup Kabupaten Lombok Timur.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Lotim, Drs. Andika Istujaya mengatakan bahwa paket sembako yang diarahkan ke Pemda Lotim itu merupakan bentuk kepedulian kepada sesama di tengah Pandemi covid-19 ini.

“Dasar dari kami Korpri Lotim bahwa kami merasa kita semua harus peduli dengan keadaan Pandemi ini terutama bagi saudara-saudara kita yang terdampak,” ungkapnya, Rabu (20/05) dalam acara serah terima paket sembako di ruang lobi Kantor Bupati Lotim.

Andika menyebutkan jumlah paket sembako yang disumbangkan itu sebanyak 600 paket dengan total nilai Rp.100 juta. Adapun orang yang akan diberi yakni semua pasukan kuning (tukang kebersihan), pemadam kebakaran (Damkar) dan pelayan kebersihan di lingkungan Pemda (cleaning servis).

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Lotim, Drs. H.M. Juaini Taofik memberikan apresiasi terhadap Dewan Pengurus Korpri Lotim yang telah menyisihkan anggarannya untuk membantu para tenaga honorer yang telah berjasa besar dalam membantu pemerintah.

“Kita tahu bahwa peran dan jasa para damkar, pasukan kuning dan cleaning servis sangat besar meskipun sering terlupakan,” ucapnya.

Salah satu anggota pemadam kebakaran yang menerima paket sembako bernama Haris Hamidi merasa bersyukur dan mengapresiasi sumbangan dari korpri tersebut.

Dia mengatakan meski berada di tengah Pandemi covid-19, dia bersama teman-teman yang lain selalu siaga dalam menjalankan tugasnya. Oleh karenanya dia merasa terbantu dengan adanya bantuan sembako tersebut.

“Tentu kami sangat menghargai pemberian itu, karena selama ini kami selalu siaga menjalankan tugas meskipun di tengah Pandemi covid-19,” tutupnya. (TN-08).

Related Articles

Back to top button
Close