Aneh!! Tim Medis Covid-19 Loteng Uji Swab Jenazah WNA India yang Meninggal di Illira Lite Hotel

Lombok Tengah, Talikanews.com – Masih ingat dengan Warga Negara Asing (WNA) asal India, Anil Kumar Panda (55) yang meninggal dunia di Illira Lite Hotel Lombok Tengah.

Saat ini, jenazah WNA yang bekerja di PT INACON sebagai konsultan untuk rencana pembangunan infrastruktur pariwisata dasar non sirkuit di kawasan The Mandalika itu diambil Swabnya untuk di uji Tim Medis Satgas Covid-19 Loteng.

Sampai saat ini, hasil test Swab terhadap Anil Kumar Panda itu masih simpangsiur, ada yang sebut positif virus corona, ada yang tidak.

Terkait hal itu, Humas tim siaga Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya dokter Yudha Permana SpDV mengatakan sampai hari hasil pemeriksaan Swab terhadap jenazah almarhum Anil Kumar Panda, belum keluar.

“Hari minggu kemarin, Swab nya sudah kita kirim ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB, tetapi sampai hari ini, hasil pemeriksaanya itu masih simpang siur, karena belum keluar,” ungkapnya, Kamis (07/05).

Kalau pun begitu lanjutnya, pihak RSUD Praya harus menunggu konfirmasi notice resmi pemeriksaan dari Tim Medis Satgas Covid-19 Provinsi NTB.

“Secara resmi memang kami belum menerima notifikasi dari pihak Rumah Sakit Bhayangkara, tetapi menurut informasi hasilnya negatif,” kata Yuda.

Sedangkan sampai hari ini jenazah almarhum Anil Kumarpanda masih di simapan dalam mesin pendingin Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya.

“Kalok sudah keluar rilis hasil pemeriksaanya secara resmi, kami akan keordinasi dengan pihak rumah sakit Bayangkara untuk di tindak lanjuti langkah selanjutnya,” singkat dokter Yuda.

Sebelumnya, sesuai keterangan Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah AKP. Priyo Suhartono bahwa, ada WNA India meninggal dunia di kamar 117, Illira Lite Hotel yang berada di Desa Penujak Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, hari Minggu tanggal 04 Mei 2020.

Adapun kronologisnya, Anil Kumar Panda sudah menetap di Hotel tersebut khususnya kamar nomor 117 selama 4 (empat) bulan.

Menurut keterangan para saksi menjelaskan, 4 (empat) bulan terakhir, Anil hanya beraktifitas di Desa Kuta dan kembali lagi ke Hotel. Kemudian menurut keterangan dari saksi lain, sekitar dua minggu yang lalu Anil mengeluh sakit pada bagian ulu hati kemudian berobat ke RSUD Praya dan diberikan obat oleh pihak RSUD Praya.

Anil rutin mengkonsumsi obat yang diberikan oleh dokter tanpa minum air putih melainkan mengkonsumsi obat sambil minum-minuman beralkohol.

Atas kejadian itu pihak Medis RSUD Praya bersama dengan Pihak Kepolisian Resort Lombok Tengah mengevakuasai jenazah ke RSUD Praya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (TN-03)

Related Articles

Back to top button