Masker Gratis Bertuliskan “Pemprov NTB” Diperjual Belikan?

Mataram, Talikanews.com – Beredar postingan di Facebook akun milik Siti Nurhaeni bahwa Masker bertulisan “Pemprov NTB” diperjualbelikan.

Dalam postingan Siti Nurhaeni di group Facebook LOMBOK BARATKU bicara menyampaikan, “tadi aku sama teman-teman beli ini (masker bertulisan Pemprov NTB) Rp.8000 pas ditanya sama temen, kok ini jual? katanya si penjual salah sablon. Mungkin ada yang bisa jelasin maksudnya??? kali aja ada tukang sablonnya disini”.

Adanya postingan mendapatkan pertanyaan para netizen akan kebenaran bahwa Masker bertulisan Pemprov NTB itu diperjualbelikan.

Dengan santai Siti Nurhaeni menjawab satu persatu pertanyaan itu dengan mengatakan benar, ada yang jual tadi di seputaran Lembar, Lombok Barat. “Nggak ada pembagian masker ke rumah-rumah,” kata Siti Nurhaeni mejelaskan, Kamis (30/04).

Siti Nurhaeni kembali menjawab pertanyaan netizen, “Muhibbah Azri” dilema biasanya dia

bawa masker yang memang untuk dijual, tapi
tadi bawa masker ini, ibu-ibu pejuang
rupiah yang jelas pasti ada tempatnya
ngambil tapi nggak enak mau nelisik
bukan kapasitas sy juga”.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTB, H Wirajaya Kusuma membantah masker dari Dinas Koperasi UKM diperjualbelikan. “Tidak di perjual belikan ton. Tapi dibagi ke masyarakat secara gratis,” kata dia.

Menurutnya, kalau ada UKM yang yang membuat atau produksi dengan tulisan Pemprov NTB, kemudian mereka jual, pemerintah tidak bisa melarangnya.”Kalau ada yang buat berlogo Pemprov NTB terus mereka jual ke masyarakat, kita ndak bisa larang juga ton,” kilahnya.

Kendati demikian, dirinya akan koordinasi dengan Sat Pol PP untuk mencari tahu dan awasi proses pembagian masker itu.

Anehnya, belum beberapa menit postingan tersebut, langsung di hapus pemilik akun Facebook. (TN-red)

Related Articles

Back to top button