Cegah Covid-19 Mewabah, Rutan Kelas 2B Praya Berlakukan Kunjungan Sistem Online

Lombok Tengah, Talikanews.com – Rumah Tahanan (Rutan) kelas 2B Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), berlakukan sistem online. Sistem itu diberlakukan untuk cegah mewabahnya Covid-19 di dalam Rutan.

Humas Rutan kelas 2B Praya, Lalu Hisbullah, bertambahnya jumlah positif Covid-19 di NTB , begitu halnya di Lombok Tengah membuat pimpinan Rutan Kelas 2B Praya Jumasih, A.Md.IPS, Sos Perketat chek suhu tubuh bagi semua ASN Rutan yang akan melewati pintu utama.

“Kami tidak ingin virus Covid-19 ini menular terhadap warga binaan Rutan. Oleh sebab itu, pengawasan pintu masuk di perketat dengan melakukan pengecekan sehu tubuh,” ungkapnya, Senin (27/04).

Rutan Kelas 2B Praya juga berlakukan kunjungan sistem online dan sidang online agar penghuni rutan tidak terpapar virus Covid-19.

“Virus Covid-19 ini tidak terlihat mata, jadi alangkah baiknya kita lebih waspada agar penghuni lapas terbebas dari virus. Kunjungan online dan sidang diberlakukan dari pukul 09.00 – 12.00 Wita,” kata dia.

Pihak Rutan memastikan imun warga binaan dan pegawai tetap terjaga dengan memberikan vitamin, memastikan menggunakan masker, menjaga pola makan serta selalu menganjurkan untuk berjemur pagi. (TN-03)

Related Articles

Back to top button