Cegah Penyebaran Virus Corona, Polda NTB Awasi Ketat Lima Perwira yang Positif Covid-19

Mataram, Talikanews.com – Sebanyak Lima Perwira Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat yang dinyatakan positif Covid-19, mendapat pengawasan ketat atasannya yang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, di Jalan Langko Mataram, satu diantaranya di Rawat di RS Kota Mataram.

Adapun Lima diantara 19 orang yang menjadi siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) ditetapkan positif Covid-19 yakni, EAP (40) jenis laki-laki, asal Kecamatan Ampenan Kota Mataram.

Dimana, pasien tersebut pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit, kontak dengan pasien Positif Covid-19 di Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara di Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

Kemudian inisial A (32) laki-laki, warga Kelurahan Rabangodu Utara, Kecamatan Raba, Kota Bima. Selanjutnya perwira inisial ATW (36) laki-laki, Kekalik, Sekarbela, Kota Mataram. Perwira inisial BSD (32) perempuan, warga Ampenan, Mataram dan inisial LEP (33) laki-laki, Brangbiji, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa.

“Lima orang perwira status siswa SIP Setukpa Lemdiklat Polri, statusnya Anggota Polda NTB. Mereka sekarang di rawat khusus di ruang isolasi RS Bhayangkara dengan perawatan dari dokter polisi dibawah pengawasan ketat, 1 orang inisial EAP dirawat di RS Kota Mataram dalam keadaan segar bugar,” ungkap Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto.

Artanto menyampaikan mengenai kondisi perwira itu sehat dan segar bugar. Langkah Polda terhada Lima Perwira itu tetap menerapkan SOP protokol Covid-19 baik di kantor dan kepada masyarakat.

“Kita tetap berikan imbauan pentingnya social dan physical distancing,” kata dia.

Apakah Polda tidak melakukan Contact Tracing? Artanto menegaskan, Lima siswa tersebut dikawal ketat sejak datang di Bandara Lombok sampai proses isolasi di SPN Polda dan diberlakukan SOP protokol covid-19 kepada bersangkutan.

“Jadi, tidak dilakukan contact tracing terhadap yang positif Covid-19 karena, begitu tiba di Bandara, dikawal ketat sampai proses isolasi,” tutup dia sembari menegaskan, Perwira itu diawasi ketat demi mencegah penyebaran Covid-19 di NTB. (TN-red)

Related Articles

Back to top button