Akun Facebook Sekda NTB di Bajak, Langsung Konsultasi ke Cyber Crime Polda

Mataram,Talikanews.com – Akun Facebook milik Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, HL Gita Ariyadi di bajak oknum tidak bertanggung jawab.

Akun Facebook bajakan itu bernama Lalu Gita Aryadi, begitu halnya akun asli dengan nama sama. Hanya saja yang membedakan yakni photo profil.

Terkait hal itu, HL Gita Ariyadi mengatakan sedang konsultasi dengan Cyber Crime Polda untuk melaporkan jika menyangkut nama baik, apalagi meminta uang dan lainnya sebagai kepada teman dekatnya.

“Iya, saya merasa dirugikan, apalagi akan dipakai dengan tujuan yang tidak dapat dipertanggung jawabkan,” ungkapnya Sabtu (11/04).

Dia berpesan kepada oknum yang membajak akun Facebook nya supaya berhati-hati, jangan berbuat hal-hal yang melanggar UU ITE, karena ada ancaman hukumannya.

Gita juga meminta masyarakat hrs waspada dengan berbagai modus operandi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan. Apalagi mengatasnamakan pemilik akun resmi.

“Masyarakat harus cerdas dan waspada termasuk melakukan konfirmasi, cek dan ricek. Jangan mudah percaya dengan permintaan oknum pelaku yang mengatasnamakan pemilik akun resmi. Saya tidak bertanggung jawab karena saya justru korban,” kata dia.

Disinggung akun Facebook yang asli? Gita enggan menjawab.

Untuk diketahui, sebanyak 4 akun Facebook Sekda NTB, 3 diantaranya dengan nama yang sama yakni Lalu Gita Aryadi, satunya lagi Gita Ariadi. (TN-red)

Related Articles

Back to top button