Sosial

Positif Covid-19 di NTB Bertambah, Tim Gugus Tugas Imbau Masyarakat Tidak Panik

Mataram, Talikanews.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTB, menyampaikan terjadi penambahan 2 (dua) orang warga Nusa Tenggara Barat positif virus corona.

Adanya penambahan itu, jumlah pasien positif Corona di NTB menjadi empat orang. Hal itu berdasarkan data yang masuk dari Pemerintah Pusat hari Selasa, 31 Maret 2020.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kadiskominfotik) NTB, I Gede Putu Aryadi, membenarkan pasien positif Corona di NTB jadi empat orang.

“Ya benar, terdapat dua pasien terkonfirmasi positif per tanggal 31 Maret, sehingga data positif Covid-19 menjadi empat orang,” ungkapnya Selasa (31/03).

Ia mengatakan, pasien positif terbaru berasal dari Mataram berinisial LJ (44) dan satu lagi merupakan rekan yang positif yang berasal dari Bali berinisial YT (46).

Kedua pasien positif memiliki riwayat ke daerah yang telah terpapar Coronavirus Covid-19 dalam 14 hari terakhir. Mereka dirawat di RSUD NTB sejak 22 dan 23 Maret 2020.

“Satu orang merupakan warga Mataram, satunya lagi merupakan tamu di NTB. Temannya, sama-sama perjalanan di luar ikut terpapar sakit dan diisolasi,” katanya.

Dia mengaku, kalau pun dinyatakan positif, namun kondisi pasien semakin membaik dan dirawat di ruang isolasi RSUD NTB.

“Pasien sudah mengalami perubahan kondisi tubuh yakni semakin membaik. Kita menunggu dua kali test lagi untuk dinyatakan sembuh,” katanya.

Petugas hingga kini masih melakukan contact tracking orang yang berinteraksi dengan korban untuk menghindari penularan virus corona itu.

“Kami menghimbau supaya masyarakat tidak panik berlebihan, tetap waspada, jaga kesehatan, jaga jarak dan berdiam diri dulu di rumah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya. (TN-red)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close