Jembatan Akses KEK Mandalika Lombok Terputus, PUPR Loteng Ogah Disalahkan

Lombok Tengah, Talikanews.com – Jembatan akses menuju ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok, di Dusun Ujung Daye Desa Kuta Kecamatan Pujut, terputus akibat diguyur hujan.

Jembatan yang terputus itu merupakan jembatan penghubung antar Desa Kuta dengan Desa Awang tepatnya di depan jalur lintasan MotoGP.

Terkait insiden itu Kepala Dinas PUPR Loteng Lalu Firman Wijaya ogah disalahkan. Terlebih, nitizen menuding pemerintah setempat dalam hal ini Dinas PUPR tidak “becus” menunjuk rekanan yang mengerjakan proyek jembatan tersebut.

Firman menegaskan, perlu diketahui, sebenarnya masyarakat tidak boleh langsung menuding bahwa kerusakan jembatan di Kuta itu lantas menyalahkan stakeholder atau pihak rekanan. Karena, penyebab kerusakan perlu dikaji sebelum menuding apalagi memojokkan pemerintah.

ā€¯Terputusnya jembatan itu disebabkan karena kelebihan debit air atau karena konstruksi. Untuk diketahui, setiap tahapan kontruksi ada aturan yang dijadikan acuan, bukan ngawur,” ungkapnya.

Firman juga menjelaskan kepada semua pihak bahwa, bukan PUPR Kabupaten yang melakukan pembangunan Jembatan itu melainkan PUPR Provinsi NTB. Dimana, ruas jalan tersebut status jalan provinsi.

“Jalan ini statusnya jalan provinsi jadi yang lebih tau pengerjaannya iya PUPR Provinsi NTB,” pungkasnya (TN-03)

Related Articles

Back to top button