Polisi Lombok Tengah Ringkus Terduga Pengedar Narkoba saat Asyik Bertamu

Lombok Tengah, Talikanews.com – Anggota Satuan Sat Narkoba Polres Loteng berhasil menangkap salah satu target oprasi (TO) terduga bandar narkoba jenis sabu inisial M alias AH (45 ) asal Dusun Otak Desa, Desa Persiapan Beleke Daye Kecamatan Praya Timur, saat asyik bertamu di Rumah temannya Hari Kamis 05 Maret 2020.

Terduga M alias AH (45) menjadi target penangkapan setelah adanya laporan dari masyarakat. Dimana, M alias AH (45) di ciduk saat bertamu di Rumah temannya di Dusun Rungun Desa Janapria Kecamatan Janapria.

” M ini target karena telah meresahkan masyarakat atas ulahnya yang mengedarkan barang haram,” ungkap Kasat Narkoba Polres Loteng, IPTU Hizkia Siagian, Jumat (06/03)

Dia menjelaskan, saat penangkapan, M tidak melakukan perlawanan karena dari tangan terduga, polisi berhasil mengamankan barang bukti 1 (satu) bungkus besar berisi gumpalan kristal bening diduga narkotika golongan 1 jenis Sabu seberat 100 gram.

Kemudian, ada 1 bungkus kecil kristal bening di duga narkotika jenis sabu berat bruto 15 gram, dilanjutkan 2 buah pipet plastik (skop), 1 buah timbangan digital warna hitam merk Camry, 1 buah rangkaian alat hisap (bong), 1 buah tas warna hitam dan uang Rp. 690 ribu

“Kita temukan BB Sabu seberat 115 gram dari tangan terduga dan langsung kita amankan,” kata dia.

Berdasarkan temuan tersebut polisi akan kembangkan penyelidikan untuk menutup ruang gerak bandar narkoba guna menciptakan Lombok Tengah bebas dari narkoba.

“Saat ini terduga dan barang bukti (BB) sudah diamankan ke Sat Narkoba Polres Lombok Tengah untuk proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya (TN-03)

Related Articles

Back to top button