Hukum & Kriminal

Dewan NTB Minta Polda Transparan dalam Mengungkap kasus Penari tanpa Busana

Mataram, Talikanews.com – Salah seorang anggota Komisi V DPRD NTB, mengapresiasi langkah Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat dalam mengungkap kasus penari tanpa busana di Metzo Club, Senggigi, Lombok Barat.

Hanya saja, politisi PDIP ini minta supaya penyidik Polda terbuka, beberkan siapa saja yang terlibat dalam kasus yang merusak citra daerah seribu masjid ini.

“Kalau petugas kepolisian di under cover itu wajar demi memudahkan penyelidikan. Tapi, jangan sampai konsumen juga dirahasiakan dong, kenapa tidak dibuka saja meskipun sekedar inisial,” ungkap Lalu Budi Suryata, ketua Fraksi Bintang Perjuangan Nurani Rakyat di DPRD NTB, Selasa (11/02).

Menurutnya, dengan adanya ke transparanan dari aparta penegak hukum. Maka, tidak lagi ada pertanyaan dan tidak memunculkan dugaan dari masyarakat bahwa ada yang disembunyikan di balik kasus penari telanjang itu.

Lalu Budi mengaku, langkah cerdas Polda meminimalisir dan mencegah pelanggaran moral tersebut. Sehingga, jika tidak diungkap atau disebut pemesan (konsumen) maka menjadi preseden buruk terhadap kinerja kepolisian NTB. Terlebih kaitan adanya permintaan konsumen mengenai tarian itu tentu ada mekanisme.

Bagi Lalu Budi, yang dijual daerah NTB ini bukan eksotisme yang melanggar aturan norma, akan tetapi eksotisme alam.” Jika sesuai aturan jelas Club hiburan bisa kok mendatang kesejahteraaan bagi masyarakat,” kata dia.

Yang jelas lanjutnya, penanganan kasus on the track, tinggal dijalankan sesuai ketentuan, tapi harus transparan.

Lalu Budi berpesan kepada semua pengusaha hotel dan hiburan supaya tetap menjaga konsep halal tourism. Kembangkan eksotisme alam bukan eksotisme tubuh. Karena, jika eksotisme tubuh dijual maka, akan merusak moral masyarakat terlebih misalnya jika tarian ini terus berlanjut.

“Mestinya manejemen harus mampu mengemas hal demikian agar tidak mencoreng wisata halal NTB. Yang namanya wisata, pasti ada baik buruk, tapi harus mampu kemas dengan baik,” tutupnya (TN-red).

Tags

Related Articles

Back to top button