Sosial

SAR Mataram belum Temukan Nelayan yang Hilang di Laut Awang Lombok

Mataram, Talikanews.com – Petugas Kantor SAR Mataram, belum menemukan keberadaan Amaq Mawar (50), yang hilang pada Sabtu (08/02) saat periksa kerambanya di Laut Awang, Mertak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

“Masih Nihil,” ungkap Humas Kantor SAR Mataram I Gusti Lanang Wiswanda, Minggu (09/02).

Gusti Lanang mengaku belum menemukan keberadaan Amaq Mawar, disebabkan hujan lebat disertai angin kencang, gelombang juga cukup tinggi saat pencarian.

“Saat dilakukan penyelaman di lokasi kejadian, jarak pandang terbatas,” kata dia.

Untuk diketahui, Amaq Mawar ini merupakan salah seorang Nelayan asal Dusun Semoyang, Desa Kidang, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah.

Dia dikabarkan menghilang saat menyambangi Keramba ikan sambil memancing di Laut Awang pada Sabtu (08/02) sekitar pukul 17.30 WITA.

Sekitar pukul 14.00 wita, Amaq Mawar berencana Melaut menggunakan Sampan untuk menyambangi Keramba sambil mancing.

Pada pukul 17.30 wita, salah seorang Nelayan asal Dusun Awang naik dari Laut dan menceritakan kepada warga bahwa mereka menemukan sampannya Amaq Mawar terlepas tidak jauh dari kerambanya dan menemukan pakaian Amaq Mawar diatas kerambanya.

Menurut perkiraan berdasarkan informasi dari warga setempat, Amaq Mawar terjatuh dari atas kerambanya dan tenggelam. Saat ini Korban belum ditemukan, masih dalam proses pencarian. (TN-red)

Tags

Related Articles

Back to top button