Hukum & Kriminal

Berikan Pelayanan Optimal ke Masyarakat, Polres Lombok Tengah Rombak 10 Perwira

Lombok, Tengah, Talikanews.com – Kepala Kepolisian Resort Lombok Tengah, AKBP Budi Santoso terus berusaha memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat dengan cara merombak 10 Perwira jajarannya.

Saat serah terima jabatan (Sertijab) 10 Perwira lingkup Mapolres Loteng, Budi Santoso menyampaikn, mutasi ini merupakan suatu yang lumrah di semua kalangan Polri. Semua ini tentunya untuk penyegaran dalam pelayanan.

Mutasi tersebut dilakukannya sesuai keputusan Kapolda NTB Nomor : KEP/51/1/2020 tanggal 24 januari 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda NTB yang berlangsung di eks Kantor DPRD Lombok Tengah, Sabtu (08/02).

Dia menyampaikn, pergantian jabatan merupakan hal yang lumrah untuk memenuhi kebutuhan organisasi dengan harapan mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat di setiap waktu.

“Mutasi itu hal biasa dengan harapan semua anggota mampu memberikan pelayanaan yang maksimal dan prima terhadap masyarakat terlebih di era keterbukaan informasi publik,” ungkapnya.

Budi Santoso menegaskan, semua anggota Polri dituntut dapat memberikan pelayanan ekstra terbaik kepada masyarakat sebagai pengayom dan penolong masyarakat yang didasarkan pada keimanan yang kuat serta tulus ikhlas dalam melaksanakan tugas agar membawa perubahan di kesatuan yang dipimpinnya ke arah lebih baik lagi.

“Ia semua anggota Polri itu di haruskan mampu sebagai pelopor mengingat Lombok Tengah saat ini menjadi gerbang utama masuknya wisatawan,” kata dia.

Budi Santosa juga mengucapkan terima kasih kepada Kasat Reskrim AKP Rafles P Girsang, AKP Supyan Hadi, AKP Dhafid Sidik yang pindah tugas. Dimana, selama ini telah menjalankan tugasnya dengan baik.

“Yang dipindah tugaskan, semoga dijabatan baru akan terus lebih baik lagi,” cetusnya.

Adapun 10 Perwira diantaranya, AKP Rafles P Girsang yang sebelumnya menjabat sebagai kasat Reskrim, pindah tugas menjadi Kapolsek Mataram di ganti oleh AKP. Priyo Suhartono, jabatan sebelumnya Kasat Reskrim Lombok Barat.

Baca juga:  Mayat Laki-Laki Tanpa Identitas Ditemukan Di Pinggir Pantai Tomang-Tomang

Kasat Narkoba AKP Dafid Sidik, jabatan Baru Kasat Reskrim Polres Lobar, diganti AKP Yosia Claudius Peter Siagian. Selanjutnya Kasat Polair IPTU Tamrin diganti IPTU Lalu Punia Asmara. Kemuadian AKP Supyan Hadi sebelumnya Kapolsek Praya Barat kini jabat Kanit BPKB di Polda NTB yang diganti oleh AKP Didik Harianto SH.

Terakhir AKP Afrizal sebelumnya Kapolsek Pringgarata diganti oleh AKP Suherdi SH mantan Kasat Lantas Polres Loteng dulu menjabat Kanit STNK di Polda NTB.

Apel sertijab itu dipimpin Langsung Kapolres Lombok Tengah, AKBP Budi Santosa, juga Wakapolres, Kompol Ketut Tamiyana, Danyon A Pelopor Sat. Brimob Polda NTB, Kompol Bambang Yudi Wibowo, Pejabat Utama Polres Lombok Tengah, Kapolsek jajaran Bhayangkari dan semua anggota serta istri para Petinggi Polres. (TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button