Sosial

Gubernur NTB Keluarkan Imbauan Hadapi Cuaca Ekstrem

Mataram, Talikanews.com – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengimbau kepada masyarakat dan meminta kepada para pemangku kepentingan untuk membangun koordinasi dengan instansi-instansi yang memiliki tugas dan tanggungjawab dalam hal kebencanaan.

Hal itu disampaikan karena cuaca yang tidak menentu agar masyarakat siap-siap menghadapi perubahan iklim ekstrem saat ini, yang dapat menyebabkan terjadinya bencana alam khususnya bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung.

“Di imbau kepada Sekda Kabupaten/Kota selaku Kepala BPBD Kabupaten/Kota, agar melaksanakan Koordinasi dengan Instansi terkait termasuk TNI/POLRI, dalam menentukan langkah-langkah antisipasi menghadapi ancaman berbagai jenis bencana yang terjadi dan sekaligus menjadi Komando Tanggap Darurat,” ungkapnya Kamis (09/01).

Sapaan Dr Zul itu menegaskan bahwa tentunya, bencana dapat menimbulkan kerugian kepda masyarakat, oleh karena itu, dirinya minta kepada pemerintah kabupaten/kota untuk mempersiapkan segala macam kebutuhan dalam menghadapi bencana yang bisa datang kapan saja di cuaca yang tidak menentu ini.

“Pemerintah Kabupaten/Kota juga diimbau untuk tetap menyediakan cadangan Logistik, Peralatan, Sandang dan Obat-obatan untuk kebutuhan darurat korban bencana,” kata dia.

Dia berharap, tidak akan ada bencana-bencana yang melanda provinsi NTB ini agar perjalanan menuju NTB Gemilang dapat dilalui dengan mulus. (TN-red)

Tags

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!