Kapolda NTB Beberkan Alasan Sulitnya Temukan dr Mawardi

Mataram, Talikanews.com – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, Irjen Pol Nana Sudjana ungkap alasan sulitnya temukan keberadaan mantan Direktur RSUP NTB, dr Mawardi Hamry yang hilang sejak 2015 lalu.

Saat jumpa pers rilis akhir tahun. Nana Sudjana mengaku, sudah sudah berupaya ungkap kasus kehilangan dokter Mawardi. Bahkan kerja Polda maksimal, malah ajak masyarakat kerjasama, supaya laporkan keberadaan dokter Mawardi.

“Polda tunggu laporan pihak keluarganya, tapi sampai saat ini belum ada langkah. Sehingga, bisa kita katakan bahwa, sulitnya temukan dr Mawardi lantaran kurang dukungan pihak keluarga,” ungkapnya di Mapolda, Jumat (27/12).

Disatu sisi, Direktur Reskrimum Polda NTB, Kombes Pol Kristiaji menegaskan, bukannya Polisi tidak bisa mengungkap keberadaan dr Mawardi itu. Hanya saja, alasan untuk menangkap tidak ada karena, dr Mawardi tidak tersandung kasus hukum atau korupsi. Semata-mata menghilangkan diri.

“Memang sih dulu ada laporan dari Rosiady Sayuti, namun sudah di cabut, sehingga kasus ini semakin gelap,” kata dia.

Yang jelas lanjutnya, siapapun tidak boleh melarang orang dewasa pergi dari rumahnya, jika dia (Mawardi) berkasus bisa kita minta bantuan interpol misalnya ada kasus Korupsi, tapi tidak ada.

“Kendala utama, tidak ada inisiatif dari pihak keluarga,” tutupnya.(TN-red)

Related Articles

Back to top button