Hukum & Kriminal

Cinta Segitiga Dibalik Pembuangan Mayat Bayi di Loteng, Polisi Ringkus Pelaku

Lombok Tengah, Talikanews.com – Polisi Resort Loteng berhasil menangkap pelaku pembuang mayat bayi perempuan di pos keamanan terpadu Dusun Manggong, Desa Mekar Damai, Kecamatan Praya, Sabtu (30/11).

Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah AKP. Rafles P Girsang mengaku sudah berhasil mengamankan pelaku pembuang mayat bayi yang merupakan hasil perselingkuhan atau cinta segitiga itu.

“Hasil penyelidikan, kami berhasil menangkap tiga tersangaka inisial AP (25) alamat Desa Beber Kecamatan Jonggat, kemudian HH (21) alamat Desa Beber Kecamatan Jonggat dan MR (40) asal Desa Prina Kecamataan Jonggat di lokasi Dusun Bunsalak Desa Jago Kecamatan Praya,” ungkapnya, Minggu (1/12).

Setelah di lakukan interogasi, HH yang merupakan ibu kandung bayi itu mengakui bayi tersebut hasil perselingkuhannya dengan saudara IS (34) asal Dusun Beber Desa Pengenjek, Jonggat.

Berdasarkan informasi tersebut petugas bergegas untuk menangkap IS kebetulan sedang berada di RSUD Praya yang menunggu istrinya sedang opname.

Keterangan IS bahwa bayi tersebut di serahkan saudara AP dari HH, hari jumat tanggal 29 November 2019 sekitar pukul 22.00 Wita di Dusun Panti Desa Jago Kecamatan Praya.

Saat itu, IS tidak mengetahui kondisi bayi tersebut apakah masih hidup atau sudah tidak bernyawa. Kemudian IS langsung membawa bayi itu menggunakan sepeda motor dan menaruhnya di pos keamanan terpadu Manggong.

Rafles mengatakan, kalau melihat dari cerita dan kronologis serta hasil pendalaman, disimpulkan sementara bahwa modus kejadian tersebut adalah hasil hubungan gelap/perselingkuhan yang dilakukan saudari HH dengan IS pada saat suaminya sedang berada di Luar Negeri.

Selama di Malaysia, HH dan IS menjalin hubungan asmara sehingga membuahkan benih. “Suaminya HH ini baru satu bulan pulang dari Malaysia, menemukan istrinya hamil besar,” kata dia.

Rafles menuturkan, sebelum bayi tersebut lahir, saudara (AH) yang merupakan suami dari (HH) dengan (IS) membuat perjanjian bahwa, apabila bayi itu lahir maka akan dirawat IS yang meruapakan selingkuhan HH.

“Saat ini Empat pelaku sudah di amankan untuk diproses lebih lanjut,” pungkasnya.(TN-03)

Related Articles

Back to top button