Sosial

Hilang Kendali, Mobil Dinas Hibah Pemprov NTB Terjun Bebas hingga Rusak Parah

Lombok Tengah, Talikanews.com -Kendaran Dinas hibah pemerintah provinsi NTB jenis Toyota Terios, nomor polisi DR 1550 J tadi pagi Sabtu (23/11), mengalami kecelakaan tunggal di jalan baypas BIL di Dusun Tandek Desa Labulia Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah.

Terkait hal itu, Kepala Satuan Lalulintas Polres Lombok Tengah AKP. Marully Rachmat Azwar, membenarkan ada Kecelakaan Lalulintas dijalan umum baypas BIL yang disebabkan hilangnya sehingga kendaraan oleng dan terjatuh ke sawah di sebelah utara jalan.

“Kendaran DR 1550 J yang nyunsap itu di kemudikan oleh Ardi (20) bersama L. Wing Haris (45) karena hilang kendali,” ungkapnya.

Disinggug penyebab kecelakaan apakah pengaruh minuman keras? Marully menjawab untuk sementara ini belum bisa memberikan jawaban pasti.

“Untuk sementara ini tidak ada pengaruh Miras,” kata dia.

Marully menjelaskan, kecelakaan tunggal itu membuat kendaran mengalami kerusakaan parah di bagian depan. Belum ada korban jiwa, sedangkan kendaraan itu sendiri sudah di ambil pemiliknya.

“Ia tidak ada korban jiwa hanya rugi materil saja karena kendaran itu rusak parah,” tutupnya.

Informasi yang dihimpun media ini bahwa, kendaraan dinas tersebut merupakan hibah pemerintah provinsi NTB untuk kendaraan operasional LSM Kasta NTB yang belum satu bulan diserahkan terima melalui Bakesbangpoldagri NTB.

Terkait hal itu, petinggi LSM Kasta NTB yang juga dikabarkan ikut dalam kecalakan tunggal yakni L Munawir Haris dikonfirmasi enggan menanggapi.

Disatu satu sisi, pendiri LSM Kasta NTB, Muhanan SH, mengaku tidak mengetahui kejadian tersebut.

“Ndek naok man (tidak tahu man),” jawabnya ketika dikonfirmasi media ini. (TN-tim)

Related Articles

Back to top button