Pesan Mantan Kapolres Mataram Sebelum Bertolak ke Jatim

Mataram, Talikanews.com – Mantan Kapolres Mataram, Nusa Tenggara Barat, AKBP Saiful Alam mendapat promosi jabatan sebagai Wadir Pamobvit Polda Jawa Timur.

Oleh karena itu, dirinya sampai rasa terima kasih kepada semua masyarakat Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat pada umumnya. Wabilhusus kepada jajaran Polres Mataram yang telah berjualan, berdoa sehingga Polres Mataram naik Tipe menjadi Polresta Mataram.

“Semua ini bisa terjadi berkat doa dan dukungan jajaran serta masyarakat. Saya secara pribadi minta maaf dan mohon pamit undur diri untuk melaksanakan tugas negara di Jawa Timur. Jika ada salah, kiranya dimaafkan,” ungkapnya usai Sertijab di Mapolda NTB, Jumat (22/11).

Dia berpesan kepada Kapolresta baru yakni AKBP Guntur Herditrianto yang dalam waktu dekat naik pangkat Kombes Pol, supaya terus antisipasi Pilkada Kota Mataram.

“Pilkada Kota Mataram perlu mendapat perhatian serius oleh pejabat Polresta,” kata dia.

Saiful Alam terus mengingatkan Guntur supaya intens melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat juga perkuat komunikasi dengan jajaran karena Pilkada itu perlu di antisipasi jauh hari sebelumnya.

Disinggung soal kasus yang ditinggalkan? Ada dua kasus operasi tangkap tangan (OTT) tinggal ditindaklanjuti, kemudian persoalan masyarakat yang melibatkan kelompok tertentu butuh kerjasama semua pihak.

“Semua data kasus masih ada di Polresta, tinggal dilanjutkan saja. Inti pesan, sangat berharap Kapolresta yang baru supaya lebih baik,” pungkasnya.

Disatu sisi, Kapolresta Mataram, AKBP Guntur Herditrianto mengaku akan melanjutkan peninggalan yang lama bahkan ditingkatkan. Soal kasus yang menonjol, jelas akan dipelajari. Terlebih
kasus Korupsi jadi prioritas, tetap ditindak lanjuti.

“Yang sifatnya OTT tetap dilanjutkan,” tutupnya (TN-04)

 

Related Articles

Back to top button