Sosial

Dewan NTB Sesalkan Sikap Pemprov Tak Peduli Kondisi Jalan

Mataram, Talikanews.com – Salah seorang Anggota Komisi IV di DPRD NTB, Sudirsah Sujanto, menyesalkan sikap pemerintah provinsi yang tidak tanggap cepat dalam penanganan jalan yang rusak akibat longsor di jalur Pusuk Kabupaten Lombok Utara.

“Banyak masyarakat KLU datang ke ruang Fraksi Gerindra mengeluhkan kondisi jalan dan sikap pemerintah yang tidak tanggap menangani jalan rusak itu,” ungkapnya Senin (4/11).

Politisi Gerindra itu juga menyayangkan pemasangan police line di jalur tersebut namun tidak ada tindaklanjut perbaikan. Karena, jika tidak segera diperbaiki maka akan berdampak besar kedepannya.

Terlebih dalam waktu dekat akan memasuki musim hujan. Dimana, longsor pun akan terajdi kemudian akan menimbulkan kecelakaan terhadap pengendara yang melintas di jalur tersebut.

Dampak yang lain lanjutnya yakni ke Pariwisata. Artinya, jelas kunjungan wisatawan yang akan ke Gili Trawangan maupun destinasi yang ada di KLU akan takut melintasi jalur tersebut.

“Jelas wisatawan yang lewat jalur itu berkurang karena takut dan beranggapan Pemerintah kurang serius perbaiki infrastruktur. Terlebih, Pusuk itu masuk icon pariwisata. Dimana, wisatawan bisa lihat keberadaan monyet disana,” kata dia.

Sudirsah juga heran dengan cara berfikir Pemerintah Daerah. Ingin mendapatkan PAD besar, namun tidak segera memperbaiki infrastruktur yang rusak.

Dia juga menyayangkan sikap pejabat Pemprov NTB yang saling mengalahkan. Apalagi Kepala Dinas PUPR menyebutkan
anggaran perbaikan di tahun 2020.

“Apakah akan biarkan ada korban dulu baru diperbaiki. Padahal ada namanya Dana Siap Pakai,” cetusnya.

Sudirsah mengaku miris melihat anak-anak muda yang meminta uang di jalan ke setiap pengendara yang melintas dijalan tersebut hanya untuk perbaiki jalan itu. Harusnya pemerintah malu ketika rakyat punya inisiatif demikian.

“Aneh sekali, malah masyarakat berinisiatif cerdas minta-minta dengan harapan bisa perbaiki jalan itu. Sementara pejabat pemerintah saling menyalahkan,” tutupnya (TN-04)

Related Articles

Back to top button