Polres Loteng Gelar Operasi Zebra Gatarin Dengan Sistem Sidang di Tempat

Lombok Tengah, Talikanews.com -Polres Loteng menggelar Operasi Zebra Gatarin dimulai dari tanggal 23 Oktober – 31 Oktober 2019 dan kali ini dilakukan bersama-sama dengan pihak dari Pengadilan Negeri Praya, Kejaksaan Negeri Praya dan BRI Cabang Praya dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Loteng AKP. Marully Rachmat Azwar SH, SIK, Kamis (31/10).

Kasat Lantas Polres Loteng AKP. Marully Rachmat Azwar mengatakan Operasi Zebra Gatarin ini dilakukan untuk menertibkan pengguna lalu lintas dengan memeriksa kelengkapan berkendara.

“Selama Operasi Zebra Gatarin kami sudah berhasil menindak pelanggar lalu lintas sebanyak 2.830,” ujar Marully.

Namun lanjut Marully dalam Operasi Zebra Gatarin hari ini Polisi memberikan kemudahan bagi para pelanggar lalu lintas yang akan menyelesaikan denda tilang langsung ditempat karena operasi ini bekerja sama dengan PN Praya, Kejari, dan Pihak dari BRI.

“Keterlibatan PN Praya, Kejari, dan Pihak dari BRI di Operasi Zebra Gatarin ini untuk memudahkan pelanggar lalu lintas dalam menyelesaikan proses pembayaran denda,” ungkapnya.

Hal ini juga dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Lombok Tengah khususnya tentang proses penetapan denda tilang hingga pembayarannya.

“Memang tujuan kami hanya untuk mengedukasi supaya masyarakat tahu proses penetapan denda tilang hingga pembayarannya seperti apa,” ujar Marully.

Dia juga menghimbau kepada pengguna lalu lintas untuk selalu berhati-hati dalam berkendara dan selalu mentaati peraturan dalam berlalu lintas demi keselamatan diri dan pengendara lain.

“Saya berharap kepada semua pengguna lalu lintas untuk berhati-hati dan mentaati peraturan lalu-lintas,” tutup Kasat Lantas Polres Loteng AKP. Marully (TN-03).

Related Articles

Back to top button