Sosial

Dua Wisatawan Timur Tengah Meninggal di Pantai Tomang-Omang Lombok

Lombok Tengah, Talikanews.com – Dua orang wisatawan asal Timur Tengah (Jeddah) dikabarkan tewas saat mandi di Pantai Tomang-omang Desa Selong Belanak Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Kejadian itu diketahui setelah Kepala Desa Selong Belanak, Lalu Yahya menyampaikan informasi tersebut.
Lalu Yahya menceritakan, kedua turis Timur Tengah itu datang ke Pantai Tomang-omang bersama rekan-rekannya sekitar 16 orang menggunakan bus pariwisata lengkap dengan pemandu wisata (guide)

“Informasi sementara, kedua korban dihempas ombak besar saat mandi dan terseret ke tengah laut sekitar pukul 14.00 Wita,” ungkapnya Minggu (25/8).

Melihat kejadian itu, pemandu wisata yang membawa rombongan turis Timur Tengah itu kemudian meminta pertolongan warga sekitar, untuk melakukan pencarian korban yang diperkirakan merupakan ibu dan anak.

Mendengar informasi itu, warga setempat pun berusaha menyisir sepanjang pantai Tomang-omang menggunakan perahu seadanya dan mendapatkan jasad kedua korban di Pantai Ketapak Dusun Kapal Desa Selong Belanak sekira pukul 17.30 Wita. Akan tetapi, ditemukan sudah tidak bernyawa lagi.

“Kalau dilihat dari pisiknya, korban yang meninggal dan belum diketahui identitasnya itu berusia sekitar 45 tahun dan satunya lagi sekitar 20 tahun,” kata dia.

Untuk diketahui, setelah warga berhasil mengevakuasi kedua korban, aparat kepolisian setempat kemudian membawa jasad ke RS Bhayangkara Polda NTB menggunakan mobil ambulance Puskesmas Penujak dan mobil ambulance Puskesmas Mangkung. (TN-04)

Related Articles

Back to top button