Hukum & Kriminal

Polres Loteng Ungkap Pelaku Kejahatan dan Provokator Kerusuhan Pileg

Lombok Tengah, Talikanews.com – Kepolisian Resort Lombok Tengah ungkap pelaku kejahatan termasuk provokator saat penghitungan suara pemilihan legislatif di eks Kantor DPRD Loteng beberapa waktu lalu.

Kapolres Lombok Tengah AKBP. Budi Santosa yang di dampingi Kastreskrim AKP. Raples F Girsang mengelar konferensi pers hasil penangkapan selama dua pekan terakhir di Mapolres Loteng, Rabu (21/08).

Kapolres Loteng AKBP. Budi Santosa memaparkan, dari 13 tersangka yang berhasil di ringkus, kasusnya berbeda-beda yakni, mulai dari curanmor, pecuri sapi, spesialis pembobol rumah kosong dan satu diantaranya propokator aksi ketika rapat pleno di eks Kantor DPRD Loteng.

“Penangkapan 13 tersangka ini merupakan hasil dari kerja keras Polres Loteng khususnya Reskrim dengan beberapa kasus yang berbeda-beda,” ungkapnya Budi Santosa.

Budi menjelaskan, dari ke 13 tersangka, ada yang residivis dan ada juga yang pemula tetapi, semua pelaku ini sudah meresahkan masyarakat jadi harus ditindak tegas.

“Kami tidak pandang bulu asalkan melawan hukum dan meresahkan masyarakat akan kita tindak tegas,” tegas dia.

Di singgung terkait dengan jaringan para pelaku dan apakah ada dugaan oknum Caleg yang terlibat? AKBP Budi mengaku akan diusut tuntas semua, mulai dari penerima hasil, penadah, provokator bahkan ke akar-akarnya. Namun, untuk sementara masih didalami siapa saja yang terlibat.

“Entah itu jaringannya di Lombok Tengah atau di luar Lombok Tengah pun akan tetap kita proses sampai tuntas supaya Lombok Tengah tetap dalam keadaan kondusif. Yang jelas masih kita dalami,” cetus dia.

Budi menambahkan, dari 13 orang tersangka itu Polres Lombok Tengah berhasil mengamankan barang bukti 10 unit mobil, 23 motor, 5 senjata tajam, tali nilon, puluhan batu dan alat pengeras suara.

“Barang bukti beserta 13 pelaku curas, curanmor, spesial pencuri rumah kosong dan provokator aksi kerusuhan saat ini masih dalam proses penyidikan,” tutup Budi. (TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button