Sosial

Gubernur NTB: Sebanyak 98.645 RTG Belum Tuntas

Mataram, Talikanews.com – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah sampaikan, sebanyak 98.645 unit rumah bantuan Gempa belum tuntas atau masih proses pengerjaan. Hal itu disampaikan saat penyerahan 60.299 Rumah Tahan Gempa bersama kepada korban Gempa di dampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, di Dusun Gontoran Barat, Kelurahan Bertais, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram.


Dia menyampaikan Rumah tersebut terdiri dari 15.143 unit rusak berat (RB), 10.530 unit rusak sedang (RS) dan 34.626 unit rusak ringan (RR), sehingga total 60.299 unit yang sudah 100 persen selesai dan siap dihuni oleh masing-masing pemilik rumah.

“Yang dalam proses pengerjaan sebanyak 98.645 unit, terdapat di lima Kabupaten Kota, yakni Kabupaten Lombok Utara, Lombok Tengah, Lombok Timur, Kota Mataram dan Lombok Barat,” ungkapnya.

Dr Zul Dari memaparkan, adapun sejumlah RTG yang diserahkan adalah merupan struktur rumah instan sehat sederhana (RISHA) dan rumah instan konvensional (RIKO). Politisi PKS itu apresiasi dan terimaksih, kepada KSAD dan seluruh jajaran TNI yang telah bekerja keras membantu pengerjaan RTG di NTB pasca gempa hingga tuntas.

Menurutnya semangat gotong royong antara TNI, pemerintah dan masyarakat harus tetap dijaga, hal tersebut dinilai sangat positif untuk kemajuan bangsa di masa akan datang.

“Alhamdulillah progress nya sangat bagus. Terima kasih atas bantuan dan perjuangannya,” tutup dia. (TN-04).

Related Articles

Back to top button