Pimpinan DPRD NTB Optimis Bantuan Gempa Lombok Tetap Berjalan

Foto : Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda

Mataram, Talikanews.com – Gempa bumi yang melanda Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, diprediksikan berdampak terhadap rencana bantuan rehabilitasi dan rekonstruksi korban Lombok-Sumbawa.

Namun, bagi pimpinan DPRD NTB justru tetap optimis apa yang menjadi janji pemerintah pusat terhadap bantuan rehabilitasi dan rekonstruksi korban gempa tetap berjalan sesuai yang sudah disepakati.

Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda meyakini bahwa perhatian pemerintah pusat tetap tertuju untuk NTB dalam membantu penangangan pemulihan pada tahapan rekonstruksi dan rehabilitas saat ini.

“Insya Allah, menurut pandangan saya tidaklah, karena pemerintah pusat tetap berkomitmen. Palu ya palu NTB ya NTB dong,” ungkapnya Selasa (2/10).

Malah lanjutnya, Dewan akan tetap mendorong pemerintah pusat agar terus fokus melakukan berbagai upaya dalam melakukan penanganan persoalan gempa di NTB (recovery).

“Iya dong, kita harus mendorong agar sesuai janjinya yang pernah terlontarkan di masyarakat,” kata Isvie.

Senada disampaikan Wakil Ketua DPRD NTB, H Abdul Hadi. Dia meyakini bahwa pemerintah pusat akan berlaku adil dalam hal porsi perhatian.

“Kalau masalah terbagi, pasti terbagi perhatian pusat. Apalagi sekarang bencana serupa juga terjadi di Palu-Donggala. Tapi kita yakin, perhatian pusat akan adil dalam memperlakukan daerah-daerah terdampak akibat bencana ini,” tuturnya.

Politisi PKS itu berharap, komunikasi pusat pemerintah daerah (kabupaten/kota maupun provinsi) termasuk masyarakat tetap terbangun. Sehingga, apa yang menjadi persoalan bisa dicarikan solusinya secara bersama-sama. (TN-04)

Related Articles

Back to top button