Pastikan Logistik Merata, Rohmi Tinjau Posko 5 Care

Lombok Utara, Talikanews.com – Wakil Gubernur NTB terpilih, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah mengunjungi posko utama penyaluran bantuan logistik gempabumi, di halaman Gelanggang Olahraga (GOR) Gondang Lombok Utara.

Ditempat itu, nampak berdiri posko Sinar 5 Care yang merupakan posko utama penanganan dan pemulihan korban yang di dirikan beberapa hari pasca gempa 5 Agustus lalu. Posko itu semata-mata untuk penanganan sekaligus mengurangi beban dipengungsian.

Tidak disangka, didampingi suaminya, Sitti Rohmi Djalillah justru datang melihat kondisi posko dan aktivitas yang dilakukan para relawan untuk memastikan ketersediaan logistik bantuan yang ada.

“Alhamdulillah, melalui posko tersebut, berbagai bentuk bantuan telah berhasil disalurkan dan diberikan kepada korban gempa dibeberapa titik pengungsian yang ada di Lombok Utara,” ungkapnya, Rabu (15/8).

Rohmi mengatakan, posko yang dia namakan ‘Sinar 5 Care’ di tunjuk menangani bantuan, sekaligus akan membuka sekolah lapangan bagi anak-anak yang ada di pengungsian.

“Ini kita lakukan agar anak-anak korban gempa bisa tetap mendapatkan pendidikan meski tidak berada di dalam kelas formal,” Kata dia.

Posko Sinar 5 Care selain berada di Lombok Utara, juga akan didirikan di beberapa titik pengungsian seperti di Lombok Timur dan Lombok Barat.

“Semoga kehadiran Sinar 5 Care ini bisa memberi manfaat dalam membantu masyarakat,” harapnya.

Wakil Gubernur NTB terpilih juga Rektor Universitas Hamzanwadi itu mengapresiasi serta ucapan terima kasih kepada para donatur, relawan, dan semua pihak yang telah membantu penyaluran bantuan dalam mendukung keberadaan Sinar 5 Care.

“Kami atas nama masyarakat NTB khususnya korban yang terdampak gempa dahsyat 5 Agustus lalu mengucapkan terima kasih atas kepedulian semua pihak atas penanganan korban dan kelancaran Sinar 5 care dalam menyalurkan donasi yang di amanahkan,” tutupnya. (TN-04)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button