BPPD NTB Gandeng Musisi Dan Pelaku Pariwisata Galang Bantuan Korban Gempa

Mataram, Talikanews.com – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB, menggelar pertemuan dengan para pramuwisata yang tergabung dalam “sehati” dan pengelola pusat oleh oleh menggandeng musisi untuk menggelar konser amal penggalangan bantuan korban bencana alam gempabumi yang terjadi di Lombok Minggu (29/7).

Ketua BPPD NTB Fauzan Zakaria menyampaikan, konser amal tersebut di lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana yang menimpa dua daerah yang terdampak paling parah yakni Lombok Timur dan Lombok Utara.

Adapun konser amal ini terkumpul 1000 pakaian yang di sumbangkan oleh pusat oleh oleh Sasaku dan sumbangan dari pramuwisata yang tergabung dalam sehati, serta dari wisatawan mancanegara dan lokal.

“Konser amal itu untuk mengumpulkan sumbangan korban gempa, alhamdulilah banyak dana yang terkumpul dan sumbangan baju juga mencapai 1000 lembar baju,” ungkapnya.

Dia mengaku, jumlah dana yang terkumpul mencapai sepuluh juta rupiah. Sementara itu, ketua yayasan Sehati Uji Gaffar, sumbangan ini akan segera di salurkan.

Sapaan Uji menyatakan, bencana alam yang terjadi pada hari ini, Minggu (29/7) tidak memberi dampak siginifikan pada iklim pariwisata NTB. Sampai saat ini belum ada tamu yang membatalkan kunjungan ke Lombok akibat terjadinya musibah.

“Alhamdulilah sampai saat ini belum ada pembatalan reservasi tour atau tamu yang cancel datang karena gempa, semua masih berjalan lancar,” papar guide senior ini.

Ketua BPPD NTB dan para pelaku pariwisata juga meminta masyarakat supaya tidak memposting foto-foto korban gempa yang sifatnya ekstrim. Hal itu akan berdampak terhadap kunjungan wisatawan karena, takut berkunjung ke NTB.

“Masyarakatpun diminta untuk menahan diri tidak memposting berita hoax tentang gempa bumi di Lombok,” pangkasnya. (TN-04)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button