Sembunyikan Sabu Di Alat Vital, BNN NTB Amankan ESN

Mataram, Talikanews.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi NTB berhasil bekuk dua orang diduga sebagai kurir barang haram jenis sabu lintas Provinsi saat akan mengantarkan pesanan ke pelanggan.

Kedua orang yang diketahui bernama Agus Wijaya (36) dan Endang Sri Ningsih (38) ditangkap saat tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL), pada Rabu (18/7) dini hari kemarin.

Dari tangan warga yang berasal dari Jawa Barat tersebut berhasil diamankan barang bukti sebanyak delapan bungkus narkotika jenis sabu seberat 400 gram. Kedua pelaku ini terbilang nekat karena demi pemesan, rela masukkan Barang Bukti (BB) kedalam dubur dan alat kelaminnya.

Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol Imam Margono mengatakan, kedua pelaku diamankan saat tiba di BIL yang sebelumnya telah mendapatkan informasih dari masyarakat.

“Penangkapan dilakukan oleh BNNP berkerjasama dengan pihak bandara,” ungkapnya Kamis (19/7).

Margono menjelaskan, modus kedua tersangka ini yaitu memasukkan kedelapan bungkus barang bukti kedalam salah satu bagian tubuhnya guna untuk mengelabui pemeriksaan secarah fisik dari petugas. Namun, keduanya diperiksa menggunakan x-ray untuk memperkuat dugaan. Sehingga, dari dalam tubuh tersangka ditemukan benda asing, tidak lama kemudian dikeluarkan.

Lebih hebat lagi, dari tersangka Agus diperoleh lima bungkus di sembunyikan dalam lubang dubur. Sedangkan dari tersangka Endang berhasil dikeluarkan lewat kelaminnya sebanyak tiga bungkus. Setelah kedua tersangka diamankan di kantor BNNP NTB. Petugas langsung melakukan pengembangan untuk mengejar mitra dari keduanya.

Hanya saja, petugas dari BNNP NTB belum berhasil melakukan penangkapan, pasalnya petugas yang sempat meletuskan tembakan terhadap yang diduga sebagai pemesan barang haram tersebut diwilayah Kota Mataram berhasil meloloskan diri dengan luka tembak.

“Dari pengembangan itu, kita hampir berhasil menangkap mitra tersangka sebanyak empat orang. Namun sayang sekali lolos dari kejaran menggunakan kendaraan roda empat,” kata dia.

Dia menambahkan, satu dari empat diduga penerima yang berhasil melarikan diri tersebut ada yang mengalami luka dibahu atas kiri akibat tembakan. BNNP NTB terus melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap ke empat orang yang diduga sebagai pemesan barang.(TN-04)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button