Joki Balap Liar Diamankan Aparat

Lombok Tengah, Talikanews.com – Tim gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Lombok Tengah, Polsek Praya Barat Daya dan Kasi Trantib Kecamatan Praya Barat Daya berhasil membubarkan balap liar di jalan Baypass Batubolong, Praya Barat Daya, Minggu sekitar pukul 01.15 wita.

“Jokinya berhasil kita amankan satu orang beserta motor balapnya. Sedangkan, yang lainnya berhasil kabur,” ungkap Kasat Pol PP Loteng, HL Aknal Afandi, MM.

Dijelaskan Aknal, kini joki inisial LBR (24) warga Kecamatan Pujut beserta motornya jenis Kawasaki Ninja diamankan di Polsek Praya Barat Daya untuk ditindak, agar ada efek jera.

“Kita serahkan semuanya ke pihak kepolisian dalam segi penindakan,” tegasnya.

Sementara kata Aknal, aksi balap liar ini berhasil dibubarkan dan diamankan atas informasi dari masyarakat. Pasalnya, dijalur tersebut sering dilakukan aksi balap liar. Namun, dimulai di atas pukul 01.00 wita. Tidak hanya aksi balap liar juga diwarnai taruhan mulai dari Rp 3,5 juta hingga Rp 5 juta.

“Pelakunya pun bukan orang setempat, melainkan dari pulau Sumbawa dan kecamatan Pujut,” terangnya.

Aksi ini telah meresahkan warga, karena sudah berani mengundang orang luar dari Lombok. Untuk itu, ia berharap bila ada yang melihat pergerakan terkait aksi balap liar agar segera memberitahukannya.

“Semua ini dilakukan untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, memberikan rasa aman dan nyaman selama bulan suci Ramadhan,” tungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button