Polres Siap Ringkus Pelaku Pembunyi Marcon

Lombok Tengah, Talikanews.comKapolres Lombok Tengah, AKBP Kholilur Rochman, SIK. SH mengatakan, tidak akan segan-segan melakukan penangkapan terhadap pelaku yang membunyikan macron di bulan suci Ramdhan.

“Jangan salahkan kami nanti, ketika kami akan melakukan penangkapan terhadap pelaku yang membunyikan macron,” tegas Kholilur Rochman di depan warga kecamatan Pujut, di acara ‘Begibung’ di Dulog Sengkol, Selasa (17/4).

Perlu diketahui juga, tindakan tegas yang diambil itu merupakan atas kesepakatan bersama yang dilakukan sekarang dalam menindak tegas pelaku pembunyi marcon. Namun, ia minta juga bila ada yang diamankan, jangan ada permintaan untuk dikeluarkan.

“Saya tidak mau itu terjadi. Lebih baik kita keluarkan di saat lebaran saja,” katanya sambil ucapkan sepakat kepada semua warga yang hadir ketika itu.

Selain itu, ia beberkan keberhasilannya dalam menciptakan kondisi aman dan nyaman di bulan suci Ramadhan tahun lalu. Bahkan, tahun lalu juga tidak ada terdengar suara macron. Bila ditemukan, anggota langsung mengamankan pelaku pembunyi macron.

“Tahun ini pun kami akan lakukan hal yang sama. Jadi kami jamin tidak ada terdengar suara macron di bulan suci Ramadhan,” tandasnya.

Sementara, tokoh masyarakat Desa Pengembur, H L Najamudin berharap apa menjadi statmen Polres itu bias teralisasi. Pasalnya, ia merasa tergangu dengan suara petasan. Apalagi, mereka membunyikan ketika melaksanakan ibadah shalat tarawih.

“Kami minta Polres Loteng menindak tegas para pelaku yang membunyikan masrcon. Namun, jangan hanya pelaku saja ditindak, tapi penjualnya juga,” pintanya. (TN-03)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button