Dugaan Penipuan Jamaah Umrah Kembali Terjadi

Lombok Tengah, Talikanews.com – Dugaan penipuan terhadap calon jamaah Umrah kembali terjadi. Kali ini yang menjadi korbannya mencapai 17 orang.

Mereka mengaku akan diberangkatkan oleh agen salah satu perusahaan Tour and Travel dari Lombok Barat, inisial PH.

Modusnya, agen ini menjanjikan keberangkatan kepada semua calon jamaah dan meminta mereka menunggu di Lombok Internasional Airport.

Pengurus keberangkatan jamaah umroh menjelaskan, mereka dijadwalkan berangkat sekitar pukul 07.00 Wita namun jadwal berubah menjadi pukul 12.00 Wita. Setelah pukul 12.00 Wita, agen kembali berdalih jika keberangkatan ditunda lagi menjadi pukul 14.00 Wita.

Merasa ada yang janggal, pengurus atau pendamping bersama para jamaah melaporkan hal ini ke Kantor Pos KP3 LIA. Oleh pihak KP3, dilakukan pengecekan terhadap tiket jamaah.

“Teryata tiketnya memang belum ada,” beber Kasub Sektor KP3 Bandara, IPTU Sulyadi via ponsel kepada awak media.

Lebih jauh dijelaskan Sulyadi, pihak KP3 mencoba melakukan mediasi antara jamaah dengan agen P. Sayang, lanjut dia, hingga berita ini diturunkan, belum ada titik temu antara agen dengan calon jamaah.

“Pihak korban sepakat melaporkan hal ini ke Polda NTB dan kami kawal bersama AVSEC Bandara. Sekarang masih di perjalanan,” tukasnya. (TN-01)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button