Hati-Hati…Modus Penipuan Baru Marak “Pelaku Mengaku Tim Medis”

Mataram, Talikanews.com – Penipuan berkedok kecelakaan hingga korban dinyatakan kritis sedang mendapat penanganan oleh dokter mulai marak di Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Salah satu calon korban penipuan, bernama Hatibi Yahya asal Praya Lombok Tengah mengaku, dirinya ditelepon oleh salah seorang yang mengaku Dr Yosep. Dimana, dokter tersebut menyampaikan bahwa Ana Fahira Salma telah mengalami kecelakaan berat sehingga harus mendapat penanganan serius di Unit Gawat Darurat (UGD) RSUP NTB. 

“Mohon maaf pak, saya dokter Yosep memberitahukan bahwa anak bapak bernama Ana Fahira Salma sedang dirawat dalam kondisi kritis di RSUP NTB. Saat ini saya sedang membutuhkan alat penghenti darah, namun tidak tersedia di rumah sakit sehingga harus beli di luar saja, “ungkap Hatibi menuturkan kata oknum dokter tersebut yang ditelepon menggunakan nomor 085342307088 dan 085280028818, Rabu (21/2).

 

Karena merasa bimbang mendengar informasi tersebut, Hatibi langsung mencari alat penghenti darah seperti saran oknum dokter tersebut. Tidak hanya itu, Hatibi mencari tahu keberadaan anak saudaranya di RSUP untuk mengkrocek kebenaran.

 

“Untung saya belum beli alat itu, tapi sempat nanyak di salah satu apotek, di beritahukan tidak mungkin RSUP tidak memiliki alat,” kata dia.

 

Hatibi juga mengkroscek ke RSUP namun, tidak ada pasien bernama itu. Oleh sebab itu, dirinya mencoba hubungi nomor oknum dokter tersebut namun tidak aktif.

 

Lain halnya disampaikan ibu kandung dari Ana Fahira Salma bernama Faizah. Dirinya ditelepon dengan nomor yang sama dan meminta transfer uang biaya penanganan perawatan ke Bank BRI nomor rekening 0122 0110 6247 508 atas nama Dedy Supriadi.

 

“Saya sudah tidak berfikir apa-apa lagi. Saking sock, dikasi tahu anak saya kecelakaan tapi, untung belum transfer uang, ” ujarnya.

 

Terkait nama oknum dokter Yosep yang bertugas di RSUP NTB tersebut. Kepala Sub Bagian Humas RSUP NTB, Solikin dikonfirmasi membantah ada dokter bernama Yosep.” Tidak ada dokter bernama Yosep. Tapi, kalau dokter Yose memang ada, “terangnya.

 

Dia menegaskan, jangan percaya jika ada oknum dokter mengatasnamakan RSUP NTB. Lebih baik, pihak korban langsung konfirmasi ke pihak rumah sakit karena, modus seperti ini bukan kali ini terjadi. Beberapa hari lalu, juga sempat ada salah satu keluarga mencari tahu anaknya sedang dirawat karena kecelakaan.

 

“Ini modus saja mas, tolong sarankan keluarga tersebut langsung temui pihak rumah sakit, “pungkasnya. (TN-04)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button