DPRD NTB Berikan Rekomendasi terhadap LKPJ APBD Gubernur TA 2020

Mataram, Talikanews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTB menggelar rapat paripurna penyampaian laporan Komisi-komisi atas hasil pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur atas APBD tahun anggaran 2020 dan keputusan DPRD tentang rekomendasi LKPJ tersebut, berlangsung Senin 3 Mei 2021.

Rapat tersebut dipimpin, Hj Baiq Isvie Rupaeda, didampangi pimpinan DPRD lainnya, para perwakilan komisi, hadir Gubernur diwakili Sekretaris Daerah, HL Gita Ariyadi, dan unsur SKPD lainnya.

Pada kesempatan itu, Isvie Rupaeda mempersilahkan perwakilan Komisi menyampaikan laporan atas LKPJ Gubernur. Hanya saja, karena pertimbangan kondisi pandemi Covid-19, salah seorang perwakilan Komisi mengusulkan supaya tidak dibaca melainkan diserahkan ke pimpinan sidang.

Mendengar kesepakatan itu, pimpin sidang sekaligus Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda menyampaikan, setelah mendengarkan laporan masing-masing komisi, pimpinan sidang mengambil kesimpulan sementara bahwa LKPJ Gubernur NTB Tahun 2020 telah cukup memenuhi syarat untuk diterima dan diberikan rekomendasi dalam bentuk Keputusan DPRD Provinsi NTB. Sehingga mempersilahkan Sekretaris Dewan membacakan rekomendasi.

Sekretaris DPRD NTB, H Mahdi dalam pembacaan Rancangan Keputusan DPRD NTB menjelaskan, Rekomendasi DPRD NTB terhadap LPKPJ Gubernur NTB Tahun 2020 pada prinsipnya memutuskan dan menetapkan Rekomendasi DPRD NTB terhadap LKPJ Gubernur NTB Tahun 2020.

Selanjutnya, Rekomendasi DPRD NTB merupakan rekomendasi yang harus diperhatikan dan ditindaklanjuti oleh Gubernur NTB dalam penyelenggaraan pemerintahan yang akan dating, sehingga akan lebih menjamin pencapaian sasaran yang telah ditetapkan dan pencapaian kinerja yang lebih baik. (TN-red)

Related Articles

Back to top button