Progres Vaksinasi Lansia di Loteng mencapai 54 persen

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pemerintah Daerah Lombok Tengah melalui Dinas Kesehatan Loteng, bersama TNI – Polri terus menuntaskan target vaksinasi terhadap Lanjut Usia (Lansia). Saat ini, secara persentase, baru diangka 54 persen.

Langkah vaksinasi itu guna mencegah penularan Covid-19 di Kalangan Kelompok Lansia yang mana sesuai dengan data kematian akibat virus Covid-19 yang dimiliki Pemda Loteng, jumlah angka kematian pada kelompok golongan lansia lebih mendominasi dari kelompok golongan usia remaja.

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit (P3K) pada Dinas Kesehatan Loteng, M Hasyim mengatakan tahap pertama suntik vaksin lansia yang digelar Pemda Lombok Tengah secara serentak di 12 Kecamatan, baru mencapai 54 persen dari 4.351 yang di targetkan.

“Kita bersama TNI-Polri gencar lakukan suntik vaksin untuk lansia secara serentak di semua Kecamatan yang ada di Lombok Tengah,” ujar Hasyim, Rabu 28 April 2021.

Hasyim menambahkan vaksinasi lansia tahap pertama akan berakhir pada bulan April, untuk itu pihaknya menargetkan suntik vaksinasi covid-19 bulan ini.

“Dari yang ditargetkan sebanyak 4.351 lansia, sisanya sekitar 1900 yang belum di lakukan vaksinasi jadi, kita pastikan sebelum 31 April target bisa tercapai,” Imbuhnya

Sebelumnya Plt Dinas Kesehatan Lombok Tengah dr Muzakir Langkir mengatakan sejak Januari 2020 hingga April 2021 sudah 43 orang kelompok golongan lansia meninggal dunia terpapar virus Covid-19. (TN-03)

Related Articles

Back to top button