Kasus Covid-19 di Loteng Melonjak, Bupati Minta Masyarakat Tunda Rencana Mudik

Lombok Tengah, Talikanews.com – Kasus penularan Covid-19 di Lombok Tengah melonjak. Hal itu membuat Bupati, HL Pathul Bahri meminta kepada masyarakat supaya menunda rencana mudik lebaran.

Permintaan itu disampaikan saat Apel Kebangsaan guna meningkatkan sinergitas TNI – Polri dan Pemerintah Daerah, di halaman Polres Lombok Tengah, Rabu 28 April 2021.

“Melihat lonjakan Covid-19 yang terjadi di India, kami harapkan seluruh Kepala Desa membuat portal mengurangi penyebaran virus melalui orang yang keluar masuk di desanya,” ungkapnya.

Bupati menegaskan sinergitas TNI – Polri dan Pemda merupakan suatu hal yang harus ditingkatkan karena terbukti berhasil menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi daerah Loteng ini.

“Seluruh elemen pemerintahan harus berpartisipasi dalam meningkatkan disiplin masyarakat untuk selalu patuh menerapkan Prokes Covid-19,” pintanya.

Program vaksinasi telah dilaksanakan terhadap tenaga medis, TNI/Polri petugas pelayanan publik dan saat ini target utama dilanjutkan ke masyarakat Lansia. Untuk itu vaksinasi diharapkan dapat selesai sebelum pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“TNI-Polri dan pejabat publik telah di lakukan vaksinasi, tinggal tuntaskan vaksinasi untuk kelompok golongan lansia,” tutup Pathul

Untuk di ketahui apel yang berlangsung di halaman Polres Lombok Tengah itu dihadiri Bupati Loteng HL. Pathul Bahri, Kapolres Loteng AKBP Esty Setyo Nugroho, dan Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas W, beserta anggota Forkopimda Kabupaten Loteng, Danyon A Pelopor Sat Brimobda NTB, Ketua MUI Loteng, Ketua FKUB Loteng, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Loteng. (TN-03*)

Related Articles

Back to top button