Mo – Novi Diharapkan Mampu Berkolaborasi, Tunjukan Keharmonisan dalam Pemerintahan

Mataram, Talikanews.com – Pasca dilantik sebagai Bupati/Wakil Bupati Sumbawa, oleh Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah, sesuai SK Mendagri RI Nomor : 131 52 043 Tahun 2021 tertanggal 19 April. H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany, diharapkan mampu berkolaborasi dan menunjukkan keharmonisan dalam pemerintahan.

Harapan itu diungkapkan salah seorang Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbawa-Sumbawa Barat, Sambirang Ahmadi.

Sambirang mengatakan, menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah, apalagi menjalanlan roda pemerintahan, kemudian berurusan dengan masyarakat, termasuk merealisasikan apa yang menjadi harapan besar melalui visi misinya. Oleh karenanya, Mo-Novi diharapkan mampu membangun kolaborasi yang baik dengan semua pihak.

Kolaborasi itu lanjut Sambirang, sangatlah penting untuk dibangun dan dilakukan. Karena tanpa kolaborasi, apa yang menjadi tujuan terwujudnya sumbawa gemilang akan sulit atau berat digapai

Terlebih, kata dia, dalam merealisasikan visi misi, janji kampanye termasuk salah satu “PR” yang hingga hari ini masih menjadi fokus bersama yaitu pandemi COVID-19.

“Harus bangun kolaborasi yang baik dengan semua stake holder untuk mewujudkan visi misi, janji-janji kampanye, terutama me-nol-kan COVID19,” saran Ketua Umum Tim Pemenangan Mo-Novi ini.

Selain itu pula, ia mengharapkan kepada Mo-Novi, dalam memimpin tetap mengedepankan keharmonisan dalam segala urusan penyelenggaraan pemerintahan. Tak hanya itu, menurut Ketua Komisi III DPRD NTB ini, Mo-Novi juga diharapkan harus mampu menjadi teladan/contoh yang baik untuk ditiru.

“Intinya, harus mampu berkolaborasi, tetap harmonis dan juga menjadi teladan bagi organ kepemimpinam dibawahnya. Ini adalah sebuah saran sekaligus harapan. Selamat bertugas,” tutup Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS NTB. (TN-red)

Related Articles

Back to top button