Mendagri Tak Persoalkan Langkah Gubernur NTB Membolehkan Mudik Lebaran

Mataram, Talikanews.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Muhammad Tito Karnavian tidak persoalkan langkah yang di ambil Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah yang membolehkan masyarakat Mudik Lebaran.

Menurut Tito, mudik lebaran dalam lingkungan provinsi NTB atau daerah, tidak perlu dipermasalahkan. Karena melihat daerahnya relatif tidak begitu luas danĀ  mobilisasi masa di NTB tidak begitu padat.

“Apalagi penduduknya juga tidak sebanyak di pulau Jawa. Kalau hanya dari Mataram pulang ke Lombok Timur atau Lombok Utara tidak masalah,” ungkapnya, Sabtu 24 April 2021, saat berkunjung di Pendopo Gubernur NTB.

Tito juga memujiĀ  Provinsi NTB mulai dari alamnya yang indah dan pasangan Gubernur Wagub yang menurutnya sangat jarang di Indonesia.” Jarang saya menemukan pasangan kepala daerah dengan strata pendidikan doktor, Hanya di NTB. Luar biasa” katanya.

Ia juga mengaku sangat bangga mengenakan kemeja tenun ikat khas NTB yang telah disiapkan oleh sang Istri.
“Baju tenun ikat khas NTB ini bagus,” puji Tito.

Dia mengaku, suasana dan keadaan NTB ini sangat nyaman dan tentram. Gubernur yang selalu dekat dengan bawahan dan masyarakat dan selalu merangkul siapa saja. “Saya mendengar dari Kapolda NTB, bahwa Gubernur Zul sosok yang frendly dan humanis,” kata dia.

Sementara itu, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah mengapresiasi kunjungan Menteri Dalam Negeri, untuk memperkuat silaturahmi dan pembinaan terhadap lingkungan kerja Pemrov. NTB.

Menurutnya, apa yang disampaikan Mendagri tadi sudah komprehensif. Termasuk NTB perlu lebih banyak mendatangkan investor untuk membuka lapangan pekerjaan di NTB.

“Kita tidak hanya mengandalkan APBD untuk pembangunan namun jalan dan usaha lain harus terus dibangun, demi mensejahterakan masyarakat,”terangnya.

Doktor Zul mengakui bahwa mengenal Tito Karnavian sudah lama. Ia terkenal sebagai Jenderal yang antusias belajarnya tinggi.

“Sehingga saya sudah memikirkannya, bahwa jenderal polisi ini akan jadi orang hebat kedepan,”tutup Gubernur Zul. (TN-red)

Related Articles

Back to top button