Tahun 2021, Bangunan SD yang Roboh di Loteng Diperbaiki melalui DAK

Lombok Tengah, Talikanews.com – Tahun 2021, bangunan Sekolah Dasar (SD) yang roboh, seperti SDN 2 Tengari, Praya, Loteng akan diperbaiki melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kabar baik perbaikan fasilitas pendidikan itu disampaikan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Sabtu 17 April 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lombok Tengah, H Moh Nazili, mengatakan pihaknya telah mengusulkan beberapa sekolah yang bangunannya rusak parah untuk dilakukan perbaikan agar proses belajar mengajar dapat berjalan maksimal.

“Salah satunya akan diperbaiki melalui DAK 2021 yakni SDN 2 Tengari,” ujar Nazili.

Nazili menjelaskan, tidak semua sekolah yang rusak akan diperbaiki menggunakan DAK karena, ada juga sekolah yang bangunannya roboh atau rusak parah tetapi tidak bisa dikerjakan tahun ini lantaran usulan pengerjaannya masuk tahun 2022. Jadi besar kemungkinan akan di kerjakan menggunakan DAK 2022.

“Kita tidak pungkiri usulan tahun ini, bisa keluar tahun depan,” kata dia.

Nazili berterimakasih kepada semua orang yang telah ikut berperan serta bersama-sama melakukan pengawasan dan memperhatikan pendidikan di Loteng seperti memperhatikan bangunan yang rusak untuk disampaikan ke pemerintah.

“Sekecil apa pun informasi yang kami terima, sangat berharga. Terlebih ini menyangkut pendidikan, jadi saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut peduli terhadap pendidikan di Loteng,” tutup Nazili. (TN-03)

Related Articles

Back to top button