Pra TMMD Ke-111 di Desa Bilebante, Dandim 1620/Loteng Siapkan Program Ini

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Tahun 2021 di Dusun Jenggala Desa Bilebante Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah Provinsi NTB. Dandim 1620/Loteng, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, dampingi Danramil 09/Pringgarata dan Perwira Seksi Teritorial Kodim 1620/Lombok Tengah meninjau langsung lokasi sasaran pelaksanaan.

Dalam kunjungannya itu Dandim mengatakan, kedatanganya ke lokasi TMMD untuk mengecek kembali kesiapan fisik tempat TMMD yang akan di lakukan TNI, hal itu bertujuan agar program TMMD dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“TMMD di Desa Bilebante akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, oleh karena itu peninjauan kembali lokasi tempat pelaksanaan ini di nilai perlu agar dalam pembukaan dan pelaksanaannya nanti dapat berjalan sesuai rencana,” kata Dandim, Sabtu 17 April 2021.

Ia juga menambahkan pada program pra TMMD ke-111 ini memiliki dua sasaran yakni pembukaan jalan baru yang akan menghubungkan antara Dusun Jenggala dengan Dusun Tapon Timur sepanjang 470 meter dengan lebar mencapai 3 meter, dan yang kedua yaitu meninjau lokasi pompa hidran di Dusun Repokmur Desa Sepakek.

“Program pra TMMD yang ke 111 tahun ini di awali dengan pembukaan jalan baru sepanjang 470 meter dengan lebar 3 meter yang menghubungkan dua dusun yakni Dusun Jenggala dengan Dusun Tapon,” ujarnya

Dandim terus melaksanakan pengecekan secara perlahan-lahan ke semua lokasi sasaran, mengingat medan yang di tempuh cukup variatif.

Alumni Akmil 2002 itupun berharap, dalam pelaksanaannya nanti dapat terjalin kerja sama yang baik antara TNI dan masyarakat, saling bahu membahu bergotong-royong agar bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat bisa terwujud.

“Ia dalam program TMMD yang di galakkan TNI kami selalu melibatkan semua elemen masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tutup Dandim. (TN-03)

Related Articles

Back to top button