Di Tengah Pandemi Covid-19, Bupati Loteng Geliatkan UMKM Melalui Pasar Ramadhan

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah membuka pasar ramadhan berkah dengan bertema “UMKM Bangkit Sejahtera Lombok Tengah Bersatu Jaya”, di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan itu bertempat di Alun Alun Tastura Praya yang di hadiri Plt Sekda Lombok Tangah, Dandim 1620/Loteng, Wakapolres Loteng, dan Sejumlah OPD Lingkup Pemda Loteng serta 100 anak yatim. Pembukaan pasar Ramadhan itu sendiri akan berlangsung selama bulan ramadhan mulai dari tanggal 15 April sampai dengan tanggal 8 Mei 2021.

Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri mengatakan guna membangkitkan kembali UMKM di tengah pandemi covid-19 pihaknya membuka kegiatan pasar ramadhan selama bulan ramadhan, yang mana pada kegiatan ini sebanyak 60 UMKM yang ikut terlibat.

“Kami harapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan kembali geliat UMKM di Lombok Tengah meski masih di tengah wabah covid-19,” ujarnya, Kamis 15 April 2021.

Pathul menambahkan bagi para UMKM yang berjulan di pasar ramadhan ini pihaknya akan mendatanya agar para UMKM tersebut mendapatkan bantuan modal usaha dari pemerintah sebesar Rp 1.200.000.

“Kami harapkan para UMKM yang berjualan ini di data agar mendapatkan bantuan modal usaha walau tidak seberapa,” ujarnya Bupati

Pathul juga mengatakan pihaknya akan selalu membangun kerja sama yang baik dengan para pelaku UMKM dengan harapan memberikan semangat agar pelaku usaha dapat bertahan di tengah pendemi Covid-19.

“Kita akan suport terus para UMKM ini dengan harapan dapat menularkan jiwa usaha kepada generasi penerus, dengan begitu pergerakan ekonomi akan semakin meningkat,” kata Pathul

Politisi Gerindra itu juga menyarankan kepada OPD terkait agar mempermudah semua para pelaku UMKM yang akan mengurus izin usaha agar jangan terlalu birokratis.

“Jangan di persulit jika ada pelaku UMKM yang hendak mengurus izin usaha, jika bisa di selesaikan dalam hitungan menit segera selesaikan,” tutupnya.

Untuk di ketahui pada pembukaan acara pasar ramadhan itu Bupati menyantuni anak yaktim secara simbolis dengan 100 anak yatim. (TN-03)

Related Articles

Back to top button