Temukan Kerugian Negara, Kejari Loteng berikan Tenggat Waktu 90 Hari ke Desa Bonder dan Presak

 

Lombok Tengah, Talikanews.com – Kejaksaan Negeri Loteng menemukan Adan dugaan kerugian uang negara di Desa Bonder, Kecamatan Praya Barat dan Desa Presak Kecamatan Batukliang

Kepala Kejari Loteng, Fadil Ragen menjelaskan, hasil pemeriksaan Tipikor terhadap sejumlah desa seperti Bonder Kecamatan Praya Barat dan Desa Presak Kecamatan Batukliang, bahwa selama pemeriksaan yang bekerjasama dengan Inspektorat Loteng. Pihaknya menemukan adanya dugaan kerugian keuangan negara yang terjadi di dua desa tersebut.

“Hasil pemeriksaan, ada dua Desa yang terindikasi penyalahgunaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2018 dan 2019 di Desa Bonder dan Desa Presak ,” ungkapnya saat silaturahmi dengan Insan Pers, Senin 12 April 2021.

Lanjut Fadil terhadap kedua Desa itu, telah diminta untuk segera kembalikan dugaan kerugian negara tersebut paling lambat 90 hari.

“Kami masih menunggu pengembalian kerugian negara dari 2 desa itu sampai batas waktu 90 hari. Jika tidak ada etikad baik, terpaksa kita akan menaikan status Penyelidikan menjadi Penyidikan,” ujarnya.

Disinggung motif dari penyalahgunaan dan besaran kerugian negara yang dilakukan dua Desa yang terindikasi merugikan keuangan negara. Fadil Menjawab. “Motifnya biasa yakni kalok tidak bermain di volume iya spesifikasi, sedangkan jumlah kerugianya kami tidak bisa sebutkan,” tutup Fadil. (TN-03)