Kafilah Lombok Tengah Juara Umum pada STQ XXVI Tingkat Provinsi NTB

Mataram, Talikanews.com – Kafilah asal Kabupaten Lombok Tengah keluar sebagai kafilah terbaik pertama pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXVI tingkat Provinsi NTB.

Keputusan Dewan Hakim STQ ke-26 tahun 2021 tingkat Provinsi NTB, peringkat terbaik daerah mulai dari terbaik kesepuluh diraih Kabupaten Kabupaten Lombok Utara (KLU) dengan nilai 1 point, terbaik kesembilan diraih Kota Mataram dengan nilai 6, terbaik kedelapan diraih Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dengan nilai 8, terbaik ketujuh di raih Kabupaten Lombok Barat dengan nilai 15, terbaik keenam diraih Kabupaten Bima dengan nilai 16 point.

Selanjutnya, terbaik kelima diraih Kota Bima dengan nilai 16 point, sama dengan Kabupaten Bima tapi beda pada perolehan medali emas. Terbaik keempat diraih Kabupaten Sumbawa dengan nilai 17, terbaik ketiga diraih oleh Kabupaten Dompu dengan nilai 19, terbaik kedua diraih Kabupaten Lombok Timur dengan nilai 22, dan terbaik pertama diraih Kabupaten Lombok Tengah dengan nilai 24 point.

Kabupaten Lombok Tengah berhak mewakili Provinsi NTB pada tingkat STQN ke XXVI tingkat Nasional tahun 2021 di Provinsi Maluku.

Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXVI Tingkat Provinsi NTB, dengan tema “Meraih Rahmat dan Berkah Al-Quran di Tengah Pandemi Covid-19 untuk Ummat Menuju NTB Gemilang secara resmi ditutup Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Ir.Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Rabu 7 April 2021 di Ballroom Hotel Grand Legi.

“Selamat kepada Kabupaten Lombok Tengah, dan kepada seluruh peserta STQ, yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ungkap Rohmi.

Rohmi menyarankan kepada para kafilah supaya tetap membaca dan mengamalkan Al-qur’an untuk bekal kehidupan dimasa yang akan datang. (TN-red)

Related Articles

Back to top button