Dunia Pariwisata Mati Suri, Villa Sempiak Selong Belanak Vaksin 120 Karyawan

Lombok Tengah, Talikanews.com – Sebanyak 120 orang karyawan Villa Sempiak di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah di vaksin Covid-19.

Owner Villa Sempiak, Lalu Fathurahman mengatakan ditengah pandemi covid-19 dunia pariwisata lesu, bahkan bisa dikatakan mati suri. Pasalnya, tidak ada aktiftas semenjak adanya pendemi ini, karena tamu yang akan datang untuk berwisata tidak diperbolehkan masuk Indonesia.

Kendati demikian, ada wacana pemerintah akan membuka kembali sektor pariwisata, pada bulan Juli yang akan dimulai dari Pulau Dewata Bali.

“Bali akan mulai dibuka, jadi perlu kiranya untuk menyiapkan diri dari sekarang guna menyambut pembukaan wisata itu, dengan cara kami vaksinasi karyawan,” ungkapnya, Rabu 7 April 2021.

Fathurrahman berharap agar pariwisata di Lombok Tengah kembali bangkit meski di tengah pandemi karena, saat ini semua karyawannya telah di suntik vaksin covid-19.

“Ini vaksin yang kedua bagi seluruh staf dan karyawan Villa Sempiak,” papar Fathur

Dikatakannya, dengan telah di vaksin seluruh staf dan karyawan, merupakan jawaban bahwa, Villa Sempiak siap menerima kunjungan wisatawan dari berbagai negara dunia. Tetapi tentu dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes), secara ketat dan berlapis.

“Kita berdoa bersama, semoga Covid-19 ini segera berakhir,” harap Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Loteng tersebut.

Salah satu staf Villa Sempiak, Muhammad Busairi menegaskan, dengan adanya vaksinasi ini, pariwisata akan kembali pulih dan bangkit lagi. Tidak saja Loteng, tapi Indonesia bahkan dunia.

“Pasca di vaksin, kondisi kami baik-baik saja. Imun kami justru semakin kuat, jadi bagi para pelaku wisata yang belum di vaksin, jangan takut karena aman dan tidak berbahaya,” tutup Busairi. (TN-03)

Related Articles

Back to top button